Kadishub Dumai: RoRo Dumai-Malaka Berpotensi Hasilkan Peningkatan PAD bagi Daerah

20

20 Juni 2019 | Menindak lanjuti rapat persiapan pengoperasional Roro Dumai-Malaka 11 Juni 2019 lalu di aula setda provinsi Riau, Gubernur Riau Syamsuar Msi akhirnya melaksanakan kunjungan kerja ke kota dumai pada 18 Juni 2019.

Gubernur Syam datang mengecek langsung kondisi pelabuhan bandar Sri Junjungan sebagai pelabuhan yang dicanangkan untuk penyebrangan RoRo Dumai Malaka.

Dalam kunjungan kerja dimaksud, Gubernur didampingi Kadishub Dumai Asnar, Kadis PU dan tata ruang Provinsi Riau. Kadishub provinsi, Kadis perikanan provinsi.
Gubernur Syam pada kesempatan itu mengatakan sangat mendukung seratus persen terhadap pengoperasian RoRo Dumai-Malaka.

“Terutama untuk penguatan fisik pelabuhan. Seperti penambahan tiang dolphin untuk meningkatkan daya sandar pelabuhan dari 1.250 GT menjadi 3.000 GT. Kemduian pemeliharaan fisik pelabuhan supaya lebih sempurna. Misalnya jalan Tiang panjang. Penerangan listrik dan pelebaran jalan khususnya untuk manuver kenderaan besar,” ucapnya.

Sementara Kadishub Dumai menerangkan, yang menjadi kendala saat ini adalah masalah luas perparkiran masih kurang. Hal ini diharapkan pemerintahan Kota Dumai untuk mencari alternatif, supaya luas parkiran untuk diperluas.

“Dan dengan dioperasionalnya pelabuhan RoRo Dumai-Malaka maka tentunya akan meningkatkan PAD Kota Dumai,” ucap Asnar.

Source Kadishub Dumai: RoRo Dumai-Malaka Berpotensi Hasilkan Peningkatan PAD bagi Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.