Kadin Sumut Gandeng Yayasan Budaya Hijau Indonesia Dalam Pelestarian Lingkungan Hidup

14

20 Juni 2019 | Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara menggandeng Yayasan Budaya Hijau Indonesia melakukan Memorandum off Understanding (MoU), dalam rangka pemanfaatan Eco Enzyme guna pelestarian lingkungan.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan Kadin diwakili Dr. Ir. Martono Anggusti, SH, MM., M.Hum, dan dari Yayasan Budaya Hijau Indonesia di wakili Bathara Surya Yusuf, di ruang pertemuan Lantai 3 Gedung Kadin Sumatera Utara, Kamis (20/06/19).

Tampak hadir dalam acara dari berbagai perusahaan dan kalangan pemerhati lingkungan hidup seperti dari PTP N III, PTP N IV, PT. BRI, PT. BTN, PT. Bank Sumut, PT. Bank Mandiri, PT. Pamin, PT. Toba Pulp Lestari, PT. Inno Wangsa, PT. Musim Mas, PT. Kedaung, PT. Tanimas, PT. Eramas, PDAM. Tirtanadi, PT. Pelindo 1 dan dari Dinas Lingkungan Hidup Provsu.

Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama mengatakan, MoU kali ini dilaksanakan dengan mengingat bahwa sebagian masyarakat dunia saat ini sudah mulai sadar dengan pelestarian lingkungan hidup.

“Sebagian besar masyarakat internasional serta lembaga-lembaga peduli lingkungan mulai melancarkan aksi kampanye untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mulai peduli terhadap kelestarian lingkungan. Ada banyak kegiatan, aksi serta gerakan yang dibuat agar masyarakat mulai sadar bahwa lingkungan di sekitarnya perlu dijaga dan dilestarikan,” katanya.

Wakil Ketua Umum Bidang Good Corporate Governance (GCG), Corporate Social Responsibility (CSR) dan Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Martono Anggusti, SH, MM. M.Hum mengatakan, masalah lingkungan hidup belum juga menjadi kesadaran publik. Hal ini dibuktikan dengan berbagai masalah lingkungan hidup yang belum teratasi dan bahkan semakin memburuk.

“Perubahan pada lingkungan hidup/alam, baik secara perlahan maupun secara ekstrim berdampak pada pencemaran lingkungan. Masalah sampah yang menjadi salah satu permasalahan yang dialami oleh berbagai negara di dunia sampai saat ini belum sepenuhnya teratasi,” ujarnya.

Source Kadin Sumut Gandeng Yayasan Budaya Hijau Indonesia Dalam Pelestarian Lingkungan Hidup

Leave A Reply

Your email address will not be published.