Kacab Yogya Hadiri Upacara Apel Gelar Pasukan di Polda Yogyakarta

72

Senin tanggal 19 Juni 2017 — Memasuki H-7, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan apel gelar pasukan yang akan diterjunkan dalam Operasi Ramadniya Progo 2017. Upacara di halaman Polda DIY Jl Lingkar Utara, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, dipimpin Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pada upacara tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam amanat tertulis yang dibacakan Sri Sultan Hamengku Buwono X, Polri berusaha keras untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif dan menjaga stabilitas harga pangan. Menurut Kapolri, polisi membentuk Satgas Pangan untuk menangani berbagai tindak pidana terkait dengan pangan.

”Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan dengan melibatkan instansi lain diikuti dengan penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku pemalsuan, pengoplosan dan tindak pidana lainnya terkait dengan pangan,” katanya.

Sementara untuk keamanan lainnya, Kapolri meminta jajarannya juga meningkatkan pengamanan terkait dengan maraknya kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, kejahatan dengan pembiusan, penipuan dan lain sebagainya.

Dalam upacara apel gelar pasukan tersebut ada penyempatan pita tanda opearsi tersebut dimulai. Petugas Jasa Raharja menjadi perwakilan penyempatan pita yaitu riski bayu, yang pita tersebut di sempatkan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamneku Buwono X.

Usai memimpin upacara, Gubernur DIY mengatakan, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah bagaimana masyarakat itu merasa aman dan nyaman selama masa Lebaran ini. “Siapa pun yang menikmati hari raya ini bisa merasa nyaman dan aman.

Source Kacab Yogya Hadiri Upacara Apel Gelar Pasukan di Polda Yogyakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.