Kacab Yogya Hadiri Lomba Pocil di Gor Amongrogo

86

05 Mei 2017, Humas DIY — Direktorat Lalu Lintas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan lomba Pocil (Polisi Cilik) dan belajar bersama keselamatan berlalu lintas sejak usia dini di gelanggang olahraga Amongrogo Yogyakarta, Kamis (4/5/2017). Kegiatan yang bertajuk “Polisi Peduli Pendidikan” ini dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si, dalam sambutannya menjelaskan lomba polisi cilik dikaitkan dengan belajar bersama tentang tata tertib berlalu lintas, dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya dimulai dari elemen yang paling dasar yaitu adik-adik yang belajar di TK dan SD untuk bersama-sama menggugah kesadaran mereka pentingnya tertib berlalu lintas.

“Nantinya diharapkan anak-anak bisa menjadi kader dalam disiplin berlalu lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolda DIY menjelaskan dalam hal berlalu lintas, etika kita di jalan merupakan cerminan budaya bangsa. Oleh karena disiplin berlanlulintas perlu diajarkan kepada anak-anak mulai sejak usia dini.

Lomba Pocil menampilkan perwakilan-perwakilan terbaiknya dari Polres dan Polresta se-DIY sehingga persaingan antar perwakilan terlihat cukup sengit dalam memperoleh skor. Perlombaan baris berbaris ini dimenangkan oleh Polresta sebagai juara I. Kekompakan dan kerapihan serta formasi rumit yang ditampilkan menjadi alasan para Juri dalam memberikan skor tertinggi. Juara selanjutnya juara II Polres Bantuk, juara III Polres Sleman, Juara harapan I Polres Gunungkidul, harapan II Polres Kulonprogo.

Selain kegiatan tersebut Jasa Raharja Yogya juga ikut mendukung dengan menyediakan Pelayanan Pengobatan Cuma Cuma dengan MUKL yang bekerjasama dengan Bidokkes Yogyakarta.

Source Kacab Yogya Hadiri Lomba Pocil di Gor Amongrogo

Leave A Reply

Your email address will not be published.