Kacab Sultra Mengikuti Apel Besar Polisi Sahabat Sekolah

87

Rabu, 8 Pebruari 2017 — bertempat di lapangan SSDC Kendari, Kacab Sultra John Veredy Panjaitan, bersama beberapa orang karyawan mengikuti Apel Besar Polisi Sahabat Sekolah. Kegiatan tersebut dilaksakan oleh Polda sultra dalam rangka “mewujudkan Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas”, diikuti oleh seluruh pelajar dari perwakilan masing-masing sekolah seKota Kendari.

Sejumlah pimpinan lembaga instansi turut hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain Sekda Provinsi sulawesi tenggara mewakili Gubernur Sultra, Ketua DPRD Prov. Sultra, Kabinda Sultra, Kepala BNN sultra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sultra, para Pejabat utama Polda Sultra, para Kepala Dinas lingkup pemerintah daerah Sultra, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, termasuk Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra dan jajarannya.

Kapolda Sultra Brigjen Pol. ANDAP BUDHI REVIANTO, SIK. Dalam sambutannya mengatakan, permasalahan lalu lintas di Sultra sangat kompleks dan terus berkembang seiring dengan perkembangan masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya taraf hidup dan sarana prasarana lalu lintas masalah tersebut akan semakin rumit dengan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kurangnya kedisiplinan dan sopan santun berlalu lintas di jalan raya, sehingga perlu dipahami bahwa permasalahan lalulintas ini bukan hanya tugas Polri semata namun ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Oleh karena itu pada hari ini polda sultra melalui pelaksanaan apel besar polisi sahabat sekolah berkomitmen untuk membangun sinergitas bersama antara polda sultra pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat guna mengurangi jumlah pelanggaran dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polda sultra dengan menumbuhkan bibit pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalulintas yang diharapkan dapat menjadi agen-agen keselamatan bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Di akhir amanat, Kapolda Sultra berpesan agar senantiasa menjaga keselamatan diri dan patuhi selalu aturan lalu lintas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dirlantas Polda Kombes Pol. RUDI ANTARIKSAWAN, SH.,S.IK.,M.Si, selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa pendidikan disiplin dan keselamatan tertib lalu lintas secara berjenjang dan berkelanjutan merupakan agenda penting yang menjadi tanggung jawab berbagai pihak, salah satunya adalah polri, oleh sebab itu semua pihak yang terkait dan berkepentingan dengan masalah ini perlu terus berkoordinasi dan berkerjasama untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat agar dapat tercapai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Apel besar “POLISI SAHABAT SEKOLAH” ini bertujuan untuk mengajak para pelajar untuk selalu tertib berlalu lintas agar tidak terlibat kecelakaan lalu lintas baik sebagai pelaku maupun korban” Ujar Rudi.

Kegiatan yang di ikuti sekitar 1.020 orang, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan antara lain “pelepasan balon polisi sahabat sekolah, peragaan senam lantas, peragaan polisi cilik, penampilan marching band, safety riding oleh polwan, atraksi pengejaran dan penangkapan, taman lantas portable dari lantas polres muna, penampilan paduan suara oleh polwan gabungan” serta acara hiburan pembagian door prize dengan berbagai hadiah menarik yang diperuntukkan khusus pelajar.

Source Kacab Sultra Mengikuti Apel Besar Polisi Sahabat Sekolah

Leave A Reply

Your email address will not be published.