Kacab Jr Riau Resmikan Pelayanan Terpadu Penanganan Korban Laka Lantas

84

Pekanbaru(27/3), Kepala Cabang JR Riau H. Widayana bersama stakeholder terkait meresmikan Pelayanan Terpadu Penanganan Korban Laka Lantas di RSUD. Arifin Achmad Provinsi Riau.

Salah satu concern Jasa Raharja yang merupakan satu bagian dari lima pilar peningkatan keselamatan lalu lintas pada tahapan ke lima yaitu peningkatan perawatan pasca kecelakaan, Jasa Raharja terus berupaya dan berinovasi dengan stakeholders lalu lintas dalam rangka penuruanan tingkat fatalitas dan atau resiko kematian korban kecelakaan lalu lintas salah satunya dengan peresmian pelayanan terpadu tersebut.

Pada kesempatan ini turut hadir Ditlantas Polda Riau, BPJS Kesehatan Divisi Regional II Dan BPJSKetenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau.

Pelayanan terpadu ini diharapkan akan mempermudah koordinasi dan intregrasi terhadap korban laka lantas yang dirujuk/dirawat pada RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, jadi kedepannya tidak ada lagi masyarakat korban kecelakaan yang bingung dalam mengurus penjaminan biaya perobatan di rumah sakit.

“Karena petugas masing-masing instansi, Jasa Raharaja, Kepolisian, admin Rumah Sakit, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan ada dalam satu atap maka keluarga korban cukup mendatangi pos pekayanan terpadu maka akan bisa langsung diproses semuanya” jelas H. Widayana saat ditemui Humas JR Riau.

Keluarga korban kecelakaan akan diarahkan untuk ke pos pelayanan tersebut dan bisa langsung melaporkan kejadian kecelakaan pada petugas Kepolisian dan bisa mendapatkan keterjaminan biaya perawatan maksimal 20juta dari Jasa Raharja jika merupakan korban yang terjamin oleh Jasa Raharja, jika merupakan korban laka lantas yang tidak\ terjamin oleh Jasa Raharja ataupun biaya perawatannya sudah melebihi 20juta dan merupakan peserta BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan maka bisa langsung dialihkan penjaminan biaya perawatan ke BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan peresmian pelayanan terpadu penanganan korban laka lantas tersebut diakhiri dengan kunjungan dan peninjauan pos pelayanan terpadu serta ruang perawatan khusus korban laka lantas oleh para tamu undangan.

Source Kacab Jr Riau Resmikan Pelayanan Terpadu Penanganan Korban Laka Lantas

Leave A Reply

Your email address will not be published.