Kacab JR Jatim Turut Menerima Kunjungan Anggota Komisi VI DPR RI Sidak Pelabuhan Tanjung Perak

69

Sabtu, 27 Mei 2017 — Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Haryo Soekartono berkunjung ke pelabuhan Tanjung Perak dalam rangka melihat kesiapan layanan publik jelang mudik Lebaran 2017 yang diterima oleh beberapa pejabat pemerintah, BUMN maupun operator swasta termasuk Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur, Moh. Evert Yulianto.

Kunjungan tersebut juga merupakan agenda sidak sebagai tindak lanjut perhatian pemerintah terhadap kasus kecelakaan kapal yang menimpa kapal KMP Mutiara Sentosa I yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep Madura pada hari Jumat, 19 Mei 2017 yang telah merenggut 5 korban jiwa.

Walaupun demikian, Bambang Haryo mengapresiasi setiap peranan baik operator pelayaran maupun Pelindo III dan Syahbandar yang dinilai mampu mengkondisikan penyelamatan korban kecelakaan untuk menekan jumlah korban jiwa termasuk respon Jasa Raharja yang sangat baik dan cepat dalam memfasilitasi para korban yang memerlukan perawatan medis di rumah sakit dan dalam pelayanan pembayaran santunan korban meninggal dunia yang dapat diselesaikan hanya dalam waktu 2×24 jam setelah kejadian, tanpa mengenal hari libur.

JR Jatim memang bergerak sangat cepat dan proaktif dibawah komando Moh. Evert Yulianto sejak malam terjadinya kecelakaan tersebut dengan mendatangi pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berkoordinasi dengan operator pelayaran, syahbandar serta Basarnas guna mendata para korban baik yang luka-luka maupun meninggal dunia.

Untuk para korban luka-luka, Jasa Raharja menerbitkan surat jaminan kepada Puskesmas Masalembu dan Rumah Sakit PHC Surabaya dimana para korban tersebut mendapatkan perawatan. Sedangkan untuk korban meninggal dunia, setelah data resmi korban diperoleh, petugas Jasa Raharja langsung melakukan survey ahli waris korban dan santunan telah selesai dibayarkan kepada masing-masing ahli waris korban.

Source Kacab JR Jatim Turut Menerima Kunjungan Anggota Komisi VI DPR RI Sidak Pelabuhan Tanjung Perak

Leave A Reply

Your email address will not be published.