Kacab Jabar Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Lodaya” Tahun 2017

29

09 Mei 2017, Humas Jawa Barat — Bertempat di Lapangan Gasibu-Kota Bandung, Selasa (09/05), Kepala Cabang Jawa Barat, Eri Martajaya bersama Kepala Bagian Klaim Margareth VSP dan Kepala Bagian Asuransi Mulkan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya dalam rangka Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Apel yang dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N  serta diikuti oleh 1.408 personel dari Polda Jawa Barat yang terdiri dari 270 personel dari Polda Jabar dan 1.138 personel dari Polres/Polrestabes Bandung.

Operasi Patuh Lodaya 2017 serentak dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan makna dari penerapan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan. Sasaran Operasi Patuh Lodaya 2017 tersebut antara lain seluruh pengendara kendaraan yang melintas dijalan umum yang tidak membawa Surat Surat Kendaraan, pengendara yang melawan arus, plat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, pengendara maupun pembonceng sepeda motor yang tidak memakai helm, pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu besar di siang hari, mengendarai sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang sedangkan untuk pengendara mobil dengan sasaran yakni plat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, memasang rotator/sirene pada mobil pribadi, tidak menggunakan sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan.

Dengan dilaksanakannya operasi Patuh Lodaya 2017 ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan Lalulintas serta dapat meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalulintas dijalan Raya.

Kehadiran Jasa Raharja dalam kegiatan apel ini tentunya telah sejalan dan sesuai dengan spirit perusahaan untuk selalu mendukung kegiatan Kepolisian dalam mewujudkan masyarakat  yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas serta harapan perusahaan untuk selalu dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Source Kacab Jabar Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Lodaya” Tahun 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.