Kabupaten Kotabaru – Pemkab Apresiasi Pelindo III

23

15 Februari 2016

Kotabaru  Sebagai upaya memenuhi kewajibannya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelindo III Cabang Kotabaru menggelar bina lingkungan beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh General Manager PT Pelindo III Gusti Chairuddin, juga turut berhadir Staf Ahli Bupati Kotabaru Bidang Ekonomi dan Keuangan H Akhmad Rivai yang mewakili dari Penjabat Bupati serta sejumlah sekolah, dan masyarakat setempat.

Disampaikan Akmad Rivai dalam sambutannya, pihaknya sangat mengapresiasi PT Pelindo III cabang Kotabaru yang telah melaksanakan program bina lingkungan, dan memberikan dana hibah kepada kelompok-kelompok yang telah ditentukan. “Saya atas nama pribadi dan Pemkab Kotabaru tentunya menyampaikan terimaksih kepada Pelindo yang telah peduli kepada masyarakat, khususnya memperhatikan fasilitas umum ditengah masyarakat yang dinilai sangat perlu untuk dibantu,” katanya.

Ia berharap, semoga program tersebut dapat bejalan secara berkesinambungan sebagai wujud nyata pihak perusahaan melaksanakan kewajiban seperti melaksanakan CD CSR. “Yang terpenting pula perlu dihimbau kepada semua kelompok yang menerima dana hibah agar dapat melaksanakan dengan baik, sehingga dapat bersinergi dengan harapan perusahaan. Jangan sampai dana hibah digunakan untuk hal lain, karena semua ada aturan, dan jika itu terjadi akan menimbulkan peroalan baru, dan berhadapan dengan pihak berwajib,” tambahnya. Sementara General Manager PT Pelindo III Gusti Chairuddin menyatakan bahwa, pelaksanaan program bina lingkungan merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh PT Pelindo dan untuk di Kotabaru bina lingkungan terfokus untuk memberikan bantuan terhadap fasilitas umum ditengah masyarakat sekitaran perusahaan.

Dalam kegiatan bina lingkungan, pihaknya dari perusahaan akan membantu masyarakat khususnya soal fasilitas umum, seperti renovasi tempat ibadah, pembuatan gedung perpustakaan sekolah dan lain-lain yang kali ini mengucurkan dana hibah sebesar Rp 150 juta, terbagi untuk 11 kelompok penerima di Kecamatan yang berbeda seperti Pulau Laut Utara, Pulau Laut Tengah, Kelumpang Hulu, serta Pulau Laut Barat. “Dari dana hibah itu masing-masing kelompok akan menerima dengan jumlah yang berbeda sesuai keperluan dan ajuan proposal yang disampaikan,” pungkasnya.

Source Kabupaten Kotabaru - Pemkab Apresiasi Pelindo III

Leave A Reply

Your email address will not be published.