Jurnalis Antara Jatim borong penghargaan Pelindo III

38

02 Januari 2015

Surabaya – Jurnalis Antara Jawa Timur Slamet Hadi Purnomo dan Ayu Citra Sukma Rahayu memborong sejumlah penghargaan dalam kompetisi bertajuk “Penghargaan Karya Jurnalistik Pelindo III Tahun 2014”. Pada penganugerahan yang dilaksanakan di Grha Barunawati Surabaya, Rabu (31/12) malam, Slamet Hadi Purnomo meraih Juara I untuk Kategori Media Online/TV/Radio, sedangkan Ayu Citra Sukma Rahayu menjadi Juara Harapan III pada kategori serupa.

Sementara, pada kesempatan sama media LKBN Antara juga mendapatkan apresiasi khusus sebagai institusi media terutama media online yang turut mendukung pemublikasian serangkaian program pengembangan Pelindo III. “Secara umum lomba yang pengumuman pemenangnya dilakukan dalam satu rangkaian agenda Stakeholder Gathering ini menjadi wujud apresiasi perusahaan kepada institusi media massa dan insan pers,” kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero), Djarwo Surjanto, ditemui pada Stakeholder Gathering.

Apalagi, jelas dia, kinerja kalangan jurnalis dalam menyebarluaskan informasi terkait berbagai program pengembangan dan pembangunan pelabuhan di wilayah kerja Pelindo III. Sementara itu, Dewan Juri yang ditunjuk untuk memberikan penilaian antara lain Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, Zainal Arifin Emka (jurnalis senior), dan Tjuk Suwarsono (pengamat media). “Penilaian mereka dibagi dalam dua kategori yakni Karya Jurnalistik Media Cetak dan Karya Jurnalistik Media Online/TV/Radio,” katanya.

Pada kesempatan itu, salah satu Juri Lomba sekaligus Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, menyatakan, karya jurnalistik yang terkumpul memiliki kualitas baik sehingga perlu dilakukan seleksi ketat. Oleh sebab itu, para juri menyelia karya terbaik yang mampu menyajikan informasi dengan akurat dan berimbang. “Di samping itu, isi berita yang disajikan harus orisinal dengan didukung wawasan dan analisis yang mumpuni. Lalu, penguasaan teknik jurnalistik yang baik juga wajib terlihat dalam karya yang telah dipublikasikan pada periode 1 Juli hingga 15 Desember 2014,” katanya.

Keseluruhan, pemenang untuk Kategori Online/TV/Radio Juara I diraih Slamet Hadi Purnomo dari Antara Jatim, Juara II Fatkhurrahman Taufik (Suara Surabaya), Juara III Purnama Indra Cahyono (RRI). Lalu, Harapan I diraih Indriatno Heryawan (RRI), Harapan II Dzurriyatun Nisa dari Kabarbisnis, dan Harapan III Ayu Citra Sukma Rahayu dari Antara Jatim. Untuk Kategori Media Cetak berturut-turut antara lain Juara I diperoleh Diananta P.Sumedi (Bhirawa), Juara II Anang Fadhilah (Harian Barito Post), dan Juara III Artika Rachmi Farmita (Tempo).

Kemudian, Harapan I diraih Imam Ghozali (Duta Masyarakat), Harapan II Herpin Dewanto (Kompas), dan Harapan III Samudera Ghozuan (Bisnis Surabaya). Masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah dengan Juara I setiap kategori memperoleh Rp8 juta, Juara II Rp7 juta, Juara III Rp6 juta, Harapan I Rp5 juta, Harapan II Rp4 juta, dan Harapan III Rp3 juta.

Source Jurnalis Antara Jatim borong penghargaan Pelindo III

Leave A Reply

Your email address will not be published.