Juli 2016, Sorong Awali Proyek Jalur Kereta Api Papua

53

09 Mei 2016

Proyek pembangunan jalur kereta api yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi demi memajukan perekonomian masyarakat Papua akan segera mulai dijalankan pada bulan Juli 2016 mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy, yang mengatakan bahwa proyek yang akan berakhir pada tahun 2019 tersebut siap dimulai pada bulan Juli mendatang.

“Sesuai hasil presentasi Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, pembangunan jalur kereta api Provinsi Papua Barat membutuhkan waktu tiga tahun hingga 2019,” kata Irene, Minggu (8/5/2016).

Pembangunan jalur kereta api tersebut sejatinya akan menghubungkan enam kabupaten yaitu Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan dan juga Kabupaten Maybrat. Irene juga memuji langkah Presiden Jokowi yang selama ini tidak hanya mengumbar janji namun juga turun langsung ke lapangan dan membuktikan semua janjinya tentang pembangunan di Papua akan terus berjalan.

“Presiden Jokowi tidak hanya janji tetapi dibuktikan secara nyata memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Papua Barat seperti Terminal Bandara DEO yang diresmikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan belum lama ini.” puji Irene.

Source Juli 2016, Sorong Awali Proyek Jalur Kereta Api Papua

Leave A Reply

Your email address will not be published.