JR Yogya Dukung Pembentukan Samsat Desa

88

Selasa tanggal 21 Maret 2017 — pukul 09:00 Kepala Unit Operasional Wisnu Rhia Pramaulana didampingi Pelaksana Administrasi UU No 33 Tahun 1964 ikut dalam rapat pembentukan Samsat Desa yang dilakukan di aula paradanya Ditlantas POLDA Yogyakarta.

Rapat dipimpin langsung olah Dirlantas POLDA Yogyakarta Kombes Pol Latif Usman. Bahwa sesuai Program prioritas Korlantas Polri bidang pelayanan penerbitan STNK (Pelayanan Kesamsatan) dan untuk meningkatka pelayanan kepada masyarakat di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta maka akan membentuk Samsat Desa  yang berada di kantor kantor Desa Wilayah Kabupaten. Maka nantinya dengan adanya Samsat Desa dimohon untuk Mitra Kerja Terkait Khususnya TIM Pembina Samsat melakukan inventarisir sarana dan prasarana serta menyiapkan personil.

Adapaun wilayah yang nantinya kana dijadikan lokasi Samsat Desa sebagai berikut.

1. Wilayah Kota Yogyakarta berlokasi di desa muja muju dan desa mantrijeron.

2. Wilayah Kabupaten Sleman berlokasi di desa pakem dan desa moyudan.

3. Wilayah Kabupaten Bantul berlokasi di desa imogiri dan desa sanden.

4. Wilayah Kabupaten Gunung Kidul berlokasi di desa semugih dan desa hargomulyo.

5. Wilayah Kabupaten Kulon Progo berlokasi di desa kalibawang dan desa temon.

Kami dari Jasa Raharja sangat mendukung sekali  program prioritas Korlantas mengenai Samsat Desa. Karena dengan adanya Samsat Desa otomatis dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pengesahan ulang pajak kendaran bermotor, jadi masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi membayar pajak kendaraan bermotor ke Kota (Ujar Wisnu).

Source JR Yogya Dukung Pembentukan Samsat Desa

Leave A Reply

Your email address will not be published.