JR Sumut Adakan Rakorda, Diklat Motivasi & Employee Gathering 2016

29

19 Desember 2016, Humas Sumatra Utara — Bertempat di Taman Simalem Resort Jalan Raya Merek-Sidikalang Km. 9, Sidikalang, Kodon-Kodon, Merek, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara tanggal 17-18 Desember 2016, Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara mengadakan kegiatan Rakorda, Diklat Motivasi Employee Gathering  yang diikuti oleh semua karyawan dan karyawati Jasa Raharja baik yang berada di Cabang dan Kantor Perwakilan Acara yang diadakan berlangsung sangat meriah dan dalam suasana yang penuh keakraban.

Dalam sambutan pembukaan Kacab Jasa Raharja Sumut menyampaikan perlunya kebersamaan semua pegawai  sehingga diharapkan  akan menunjang kinerja perusahaan semakin lebih baik. Hari pertama, setelah pembukaan oleh Bapak Harwan Muldidarmawan (Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara) acara dilanjutkan dengan diklat motivasi achievement orientation & professionalism oleh Arga Bramantyo, yang disambung oleh Heri Kusuma Kaur. Pengembangan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat,

Setelah diselingi dengan makan siang bersama dan sholat Acara kedua rapat kerja tahun 2016 yang bertema peningkatan pelayanan prime melalui IT Terintegrasi dan sistem human capital management oleh Kepala Cabang dan disambung paparan oleh Kepala Catbang JP dimulai. Pada paparannya Bapak Harwan menjelaskan bahwa Kinerja Sumatera Utara dari tahun ke tahun memang meningkat namun hal itu belum cukup untuk Cabang Sumatera Utara menduduki posisi 5 besar cabang terbaik tahun 2016. Visi inilah yang harus dikejar pada tahun 2017.

Dilanjutkan acara ketiga yaitu  diklat motivasi dengan tema “the essence of the team “yang dibawakan oleh Arlin Teguh. Penyampaian materi dibagi menjadi 2 yaitu materi dalam dan luar kelas. Sesi motivasi ini mendorong para peserta untuk memiliki semangat untuk berbuat lebih dan menghadapi ketakutannya, mulai dari mematahkan pensil dengan kelingking, mematahkan logam dengan kertas koran, hingga berjalan melewati bara api.

Pada pukul 19.30 setelah jam makan malam para peserta selesai, dilanjutkanlah acara gathering. Para peserta berkumpul di hall bercengkrama dan beberapa peserta tampil untuk membawakan lagu. Pada acara gathering ini juga dibagikan penghargaan-penghargaan untuk Loket Cabang Terbaik-Loket Samsat Terbaik-Loket Pelayanan Terbaik. Kemudian diberikan juga penghargaan Pegawai Favorit Tahun 2016, Saudara Sahat M. Sitompul terpilih dan mendapatkan penghargaan tersebut. Acara hari pertama ditutup dengan pengundian doorprize.

Pada tanggal 18 Desember 2016 masih bertempat di Simalem Resort, dimulailah kegiatan outbound yang diikuti seluruh peserta gathering pada pukul 7.00. Maksud dan tujuan kegiatan outbound ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi Karyawan JR dan JP meningkatkan soft skill dalam berkoordinasi sekaligus melepas stress dengan kegiatan-kegiatan fisik ringan. Acara outbound ditutup dengan 1 permainan yang melibatkan semua peserta yakni pengibaran spanduk Gathering. Terlihat wajah puas dari semua peserta saat akhirnya pekerjaan semua orang selesai dan pengibaran sukses. Acara gathering berakhir mengikuti penutupan outbound. Setelah para peserta menyantap makan siang, semua peserta berangkat pulang dari Simalem Resort untuk bersiap bekerja kembali pada hari Senin.

Source JR Sumut Adakan Rakorda, Diklat Motivasi & Employee Gathering 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.