JR Sumsel Salurkan Dana Bina Lingkungan

23

29 Maret 2018, Humas SumSel — Jasa Raharja sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki fungsi bakti kepada lingkungan yang tercermin dalam Catur Bakti Eka Karsa Jasa Raharja. Bakti kepada lingkungan berarti memberdayakan sumber daya yang ada bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan. Hal ini diwujudkan salah satunya melalui program Bina Lingkungan yaitu program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh Jasa Raharja melalui pemanfaatan dana dari bagian biaya perusahaan. Ruang lingkup Bina Lingkungan meliputi bantuan korban bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana/prasarana umum, bantuan sarana ibadah, dan bantuan pelestarian alam.

Pada tanggal 28 Maret 2018, Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan menyalurkan bantuan Bina Lingkungan kepada Masjid Baiturrahman yang terletak di Jalan Bank Raya Palembang, Sumatera Selatan. Dana yang disalurkan adalah sebesar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).

Kegiatan penyaluran bantuan Bina Lingkungan dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi, Ahmad Situmeang, serta Kepala Sub Bagian PKBL, Ema Lisarini. Dalam kegiatan tersebut, Ahmad Situmeang menjelaskan bahwa Bina Lingkungan ditujukan untuk mengembangkan sarana dan prasarana di Masjid Baiturrahman sehingga Masjid Baiturrahaman dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat sekitar. Ahmad Situmeang juga berharap agar program Bina Lingkungan Jasa Raharja ini bukan hanya dirasakan manfaatnya oleh pengurus masjid atau pihak-pihak lain yang berhubungan langsung dengan Jasa Raharja, melainkan juga dapat oleh masyarakat banyak.

“Sasaran utama Kami adalah untuk membangun sarana ibadah yang nyaman dan aman bagi masyarakat, maka pengembangan sarana atau prasarana merupakan hal yang penting. Jika sarana dan prasarananya dalam kondisi yang memadai, masyarakat sekitar juga akan nyaman untuk beribadah,” ujar Ahmad Situmeang. (HumasJRSumsel/TatianaR)

Source JR Sumsel Salurkan Dana Bina Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.