JR Sulut, Turut Serta Dalam Simulasi Penangan TKP laka Lantas

56

Kamis, 19/01/2017 — PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulut turut serta dalam Giat Simulasi Penanganan TKP Lantas di wilayah Kota Tomohon.

Turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu Ka. Unit Operasional Jasa Raharja Sulut, Sandi Ibrahim, PJ Samsat Tomohon, Marthen Roeroe, Seluruh Ka. Unit Laka Lantas Wilayah Polres Sulut, Kasat Lantas Tomohon, Judy Sam Dotulong, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr.Deesje Liuw dan para peserta pelatihan dari unit laka lantas polres setempat.

Simulasi laka melibatkan masyarakat setempat di Ruas Jalan Tomohon-Manado, tempat ini dipilih karena intensitas kecelakaan yang cukup banyak terjadi diwilayah ini. Sebanyak 40 orang turut serta dalam simulasi laka tersebut, dimulai sejak terjadi kecelakaan, serta proses penanganan pasien untuk dibawah ke rumah sakit terdekat, dan pengurusan jaminan Jasa Raharja di Rumah Sakit  Pasca Kecelakaan.

Selesai kegitan simulasi dilanjutkan dengan pemaparan dari Kasat Lantas Tomohon, Judy Sam Dotulong, yang memberi pepaparan kepada jajaran polres setempat untuk selalu sigap dalam menangani setiap kecelkaan agar nyawa dari korban bisa secepatnya tertolong. Selanjutnya Ka. Unit Operasional, Sandi Ibrahim  dalam paparannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, walaupun Jasa Raharja tidak serta merta turun langsung pada saat penanganan awal kecelakaan tapi dikhususkan pada pasca kecelakaan, beliau menekankan adanya percepatan informasi dari unit laka setempat sebagai upaya kecepatan pemberian jaminan di rumah sakit kepada korban laka.

Semoga dengan adanya kegiatan simulasi Penanganan TKP Lantas yang melibatkan Jajaran Polres, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, serta masyarakat setempat dapat menambah pengetahuan dalam rangka penanganan saat kecelakaan.

Source JR Sulut, Turut Serta Dalam Simulasi Penangan TKP laka Lantas

Leave A Reply

Your email address will not be published.