JR Sulut Bersinergi Sosialisasikan Penanganan Korban Laka Rumah sakit

47

Selasa, 14 November 2017 bertempat di Sintesa Peninsula Hotel, PT Jasa Raharja (Persero) turut serta dalam Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja dalam rangka Sinergi Pelayanan BPJS Ketenaga Kerjaan, BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja dalam Penanganan Kecelakaan Kerja dirumah sakit, turut Menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Gakum Ditlantas Sulut, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulut, dan kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pengusaha pemberi Kerja se Sulut beserta karywan-ti.

Mewakili pimpinan melaksanakan sosialisasi yaitu Ajun Arsiparis Cabang Sulut, Rosita Hulima dengan memberikan paraparan mengenai Tugas dan Fungsi Jasa Raharja sebagai pelaksana UU. 33 dan 34 Tahun 1964 dan penegasan mengenai penjamin pertama (Primary Payer) dan Badan Penyelenggara Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai Penjamin Kedua (secondary payer) dalam pembayaran biaya rawatan kepada peserta BPJS Ketenaga kerjaan atau BPJS Kesehatan yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang dijamin oleh UU.33 dan 34 Tahun 1964.

Pada kesempatan tersebut juga, dilaksanakan Diskusi Panel dimana para peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk bertanya kepada empat narasumber. Banyaknya pertanyaan sehingga dapat memberikan pengetahuan kepada para peserta akan sinergitas yang telah dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Acara tersebut berlangsung dengan lancara, banyak peserta kegiatan yang mengapresiasi akan acara yang diusung oleh BPJS Ketenagakerjaan sehingga dapat menambah wawasan mengenai tindakan yang akan dilakukan jika para peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan bila mana terjadi kecelakaan lalu lintas.

Source JR Sulut Bersinergi Sosialisasikan Penanganan Korban Laka Rumah sakit

Leave A Reply

Your email address will not be published.