JR Sulteng Sosialisasikan PMK Nomor 15/PMK.010/2017 dan PMK Nomor 16/PMK.010/2017

36

Senin, 29 Mei 2017 — bertempat di Santika Hotel Palu. PT Jasa Raharja (Persero) cabang Sulawesi Tengah melakukan Sosialisasi Kenaikan Besar Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan berdasarkan PMK Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyebrangan, Laut dan Udara serta PMK Nomor 16/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan pada 13 Februari 2017 dan resmi diberlakukan mulai 1 Juni 2017.

Acara dimulai dengan welcome speech oleh kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah Bapak Amiruddin Zein, SE., MM dan dilanjutkan keynote speech oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Bapak Drs. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah memberikan apresiasi yang mendalam atas komitmen dan kinerja PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah dalam melayani, melindungi dan memenuhi hak-hak masyarakat, dengan layanan inovatif yang meringankan dan mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran santunan sehingga ahli waris/korban dapat segera mendapatkan hak atas santunan maupun pergantian biaya pertolongan pertama.

Acara Selanjutnya yaitu diskusi Panel yang dipandu oleh moderator Arya Tandju, dan sebagai narasumber yaitu Dirlantas Poda Sulteng AKBP Imam Setiawan SIK, Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah Abdul Haris Rengga, SE, Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Palu Moh. Syukri Andi Yunus dan Ka. Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah H. Sofyan Farid Lembah, SH. Adapun intisari pada diskusi panel tersebut yaitu mensosialisasikan PMK Nomor 15/PMK.010/2017 dan PMK Nomor 16/PMK.010/2017 mengenai Besar Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan tanpa diikuti kenaikan Besaran Iuran Wajib dan Sumbangan Wajib.

Dengan meningkatnya nilai santunan tersebut harapan masyarakat dapat lebih merasakan bentuk kehadiran negara dalam memberikan pelayanan serta perlindungan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Source JR Sulteng Sosialisasikan PMK Nomor 15/PMK.010/2017 dan PMK Nomor 16/PMK.010/2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.