JR Sulteng Menjadi Narasumber Rakernis Fungsi Lantas Polda Sulteng

38

10 Agustus 2017, Humas SulTeng —¬†Polda Sulawesi Tengah melaksanakan Rakernis fungsi Lantas sejajaran Polda Sulteng, Rabu (09/08/2017) pukul 08.00 WITA. Sebagai Peserta Rakernis adalah Kasat Lantas, Kaur Bin Ops Lantas, Kanit Lantas Sejajaran Polda Sulawesi Tengah.

Bertempat di Aula Polda Sulteng, acara Rakernis yang bertema “Meningkatkan Kinerja, Inovasi dan Persamaan Presepsi Dalam Pelayanan Keamanan,” resmi dibuka oleh Dirlantas Polda Sulteng Kombes Iwan Setiawan, SIK.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Sulteng membacakan Amanat Kapolda yang mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Narasumber atas terlaksananya Rakernis. Dan juga berterima kasih kepada seluruh personel pengemban fungsi Lantas sejajaran Polda Sulteng yang telah mengikuti Rakernis. Rakernis ini sangat penting sebagai momen untuk evaluasi kinerja jajaran fungsi Lantas, memberikan motivasi dan menyampaikan arah/bijak pimpinan, serta menjawab tantangan tugas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang baik di wilayah Sulawesi Tengah.

Amirudiin Zein, SE., MM selaku Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah hadir dalam Rakernis Fungsi Lantas 2017 atas undangan Polda Sulteng sebagai narasumber. Amiruddin Zein membuka materi tentang peran dan fungsi Jasa Raharja dalam pelayanan santunan dan peningkatan keselamatan. Jasa Raharja hadir mewakili negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang termasuk dalam agenda prioritas Jalan Perubahan Nawa Cita yang diusung oleh Presiden Joko Widodo. Selanjutnya dipaparkan mengenai jumlah pembayaran santunan UU 34 dan 33 Tahun 1964 selama lima tahun terakhir hingga Desember 2016 serta sosialisasi kepada Kasat Lantas, Kanit Lantas mengenai manfaat tambahan biaya ambulans, dan P3K.

Amiruddin Zein mengharap sinergi antara polisi dan Jasa Raharja dapat terus ditingkatkan, terutama dalam melakukan entry data melalui program IRSMS oleh kepolisian, sehingga dapat memberikan kemudahan akses data korban laka lantas kepada Jasa Raharja. Selain itu, percepatan dalam penerbitan laporan polisi atas kejadian kecelakaan lalu lintas sebagai persyaratan untuk memperoleh santunan Jasa Raharja dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 1×24 jam, agar percepatan dalam menyerahan santunan juga dapat dilakukan.

Source JR Sulteng Menjadi Narasumber Rakernis Fungsi Lantas Polda Sulteng

Leave A Reply

Your email address will not be published.