Jr Riau Salurkan Dana Bantuan Program Kemitraan Kepada Sebelas Umkm

67

Pekanbaru (21/2) – Matahari bersinar begitu hangat siang ini. Tak heran belasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memilih untuk langsung masuk ke Kantor Jasa Raharja Cabang Riau. Senyum hangat terpancar dari para pegawai Jasa Raharja kepada mitra binaan saat mereka memasuki kantor yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 285, Pekanbaru itu.

Bertempat di Gedung Persari Lt. 2, PT Jasa Raharja (Persero)  menyalurkan dana program kemitraan kepada sebelas UMKM. Tepat pukul 14.00 WIB, H. Widayana, selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Riau membuka acara Penyaluran Program Kemitraan. Program kemitraan ini sejalan dengan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor PER-02/MBU/07/2017 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan. Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa setiap BUMN wajib menyisihkan laba bersih maksimum sebesar 4% untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Jasa Raharja Cabang Riau kali ini menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp 245.000.000,- (dua ratus empat puluh lima juta rupiah) untuk sebelas usaha.  Usaha tersebut terdiri dari empat sektor usaha di bidang jasa seperti percetakan, laundry, rumah jahit dan tujuh sektor usaha di bidang perdagangan seperti kedai harian, kantin, gorden, dan warung makan.

Dalam kesempatan ini Kepala Cabang JR Riau menyampaikan harapannya dengan diserahkannya program-program kemitraan dan bina lingkungan tersebut dapat memberdayakan masyarakat sekitar sebagai bagian dari stakeholders Jasa Raharja dalam meningkatkan taraf ekonomi. “Harapannya UMKM ini bisa terus maju, berkembang dan bisa menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat” ujar H. Widayana  saat ditemui humas Jasa Raharja Riau di ruangannya usai pembukaan acara.

Source Jr Riau Salurkan Dana Bantuan Program Kemitraan Kepada Sebelas Umkm

Leave A Reply

Your email address will not be published.