Jr Papua Gelar Sosialisasi Pmk No 15 Dan 16 Tahun 2017

51

Jayapura, 31 mei 2017 — bertempat di Hotel Fave Jalan ahmad yani jasa raharja cabang papua gelar sosialisasi kenaikan besar santunan sesuai PMK No 15  dan 16 tahun 2017, acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh berbagai steakholder dan mitra kerja jasa raharja serta para undangan sejumlah 130 peserta. adapun maksud dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi dan edukuasi kepada masyarakat dan mitra kerja terkait.

Acara dipandu oleh moderator handal dari RRI Jayapura Sdr Adrian Ardan dan sebagai Narasumber Dinas Perhubungan Propinsi Papua yang diwakili oleh Kabid Angkutan Darat Bpk Natalius Itlay, AKBP Gatot SIK dari Ditlantas Polda Papua yang sehari hari menjabat Wadirlantas Polda Papua dan M.Iqbal Hasanuddin mewakili Jasa Raharja Cabang Papua dan sehari-hari menjabat Kepala Bagian Operasional.Acara dibuka oleh Keynote Spech Bpk Sarwan Kepala Kantor Perbnedaharaan Negara Depkeu RI Propinsi Papua.

Dalam sambutannya Bpk Sarwan menyampaikan bahwa kenaikan Santunan Jasa Raharja sesuai PMK No. 15 dan 16 Tahun 2017 adalah suatu keniscayaan sebagai tanggungjawab negara kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum dan ini juga menunjukan bahwa “Negara Hadir” melalui BUMN PT Jasa Raharja (Persero) dan hal ini  juga sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo pada paoint 1 ” Negara harus hadir dalam memberikan perlindungan dan jaminan serta memberikan pelayanan terbaik kepada warga negaranya.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan dalam dalam sesion yang pertama adalah paparan dari masing-masing narasumber yaitu AKDBP Gatot menjelaskan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di propinsi papua cukup meningkat hal ini terbukti dengan diselenggarakannya Operasi Patuh Matoa Tahun 2017 hampir 200 (dua) pelanggara lalu lintas yang ditindak dan menurut beliau tingginya angka laka lantas masih cukup tinggi seiring dengan pertumbuhan kendaraan di papua yang tidak sebanding dengan pertumbuhan jalan. Sedangkan Bpk Nataklius Itlay menjelaskan bahwa untuk mencegah tingginya angka kecelakaan sektor angkutan umum dari waktu ke waktu Dishub Propinsi Papua selalu memperketak persyaratan Uji Keur dan penerbitan Ijin Trayek baru karena biasanya kecelakaan angkutan umum selalu dibarengi dengan tidak layaknya moda angkutan umum tersebut.

Kabag Operasional Jasa Raharja Bpk M. Iqbal Hasanuddin menjelaskan dengan kenaikan santunan jasa raharja sesuai PMK No. 15 dan 16 Tahun 2017 pemerintah menuntut peran lebih kepada  jasa raharja untuk memberikan pelayanan prima kepada para korban laka lantas dengan sikap pro aktif,pro korban, dan pro regulasi artintya Moto Jasa Raharja ” Utama dalam perlindungan prima dalam pelayanan” akan semakin dipertajam dengan Pelayanan “PRIME SERVICE”.

Sesi kedua dilakukan Diskusi Panel antara peserta/undangan dengan para nara sumber disini terlihat pserta sangat antusias memberikan pertanyaan dan tanggapann yang intinya masyarakat sangat setuju dan bangga dengaan jasa raharja yang beranim menaikan santunan tanpa kenaikan premi namun masyarakat mengharapakan jasa raharja harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan korban kecelakaan lalu lintas di propinsi papua.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama antara Keynot Spech dan para nara sumber dan seluruh tamu undangan serta diakhiri dengan shlota magrib bersama.

Source Jr Papua Gelar Sosialisasi Pmk No 15 Dan 16 Tahun 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.