JR P Ketut Suwana: JR Bali Siap Bersinergi Dukung Operasi Gaktib dan Yustisi 2018

28

05 Februari 2018, Humas Bali — Kepala Jasa Raharja Cabang Bali yang diwakili Kabag Operasional A. Sumaryo bersama Kasubag SW. Humas dan Hukum I Ketut Suwana mengikuti “Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2018”. Apel digelar di Lapangan Puputan Badung I Gst Ngurah Made Agung Denpasar, Senin (5/2/2018).

Hadir juga dalam apel tersebut diantarannya  Wakapolda Bali Brigjen Pol. Gede Alit Widana, Kabinda Bali Brigjen Wayan Sunarta dan Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa. Pada kesempatan tersebut, Kasdam, Wakapolda, Kepala BNNP dan Kabinda maupun Jasa Raharja secara simbolis menyematkan helm kepada perwakilan prajurit.

Apel dengan Inspektur Upacara (Irup)  Kasdam Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono berlangsung khidmat terlebih saat pembacaan sambutan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam sambutan tertulisnya Panglima TNI menyampaikan Operasi Gaktib dan Yustisi Militer 2017 dibandingkan tahun 2016 masih terjadi kenaikan kasus tertentu yang menonjol.

Panglima TNI menyebut kasus kasus tersebut diantaranya desersi, penyalahgunaan wewenang dan penganiyaan. “Namun ada hal-hal positif yaitu menurunnya kasus diantaranya narkotika dan psikotropika, penyalahgunaan senpi, handak dan perkelahian antara TNI, Polri dan masyarakat,” ujar Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya itu.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, diharapkan adanya persamaan persepsi antara prajurit Polisi Militer dengan aparat penegak hukum lainnya, khususnya Propam atau Provos Polda Bali dalam pelaksanaan kegiatan operasi di lapangan guna terciptanya sinergitas dan soliditas.

Source JR P Ketut Suwana: JR Bali Siap Bersinergi Dukung Operasi Gaktib dan Yustisi 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.