JR Maluku Bantu Modal Usaha Enam Mitra Binaan

60

24 Maret 2017, Humas Maluku — Ambob-Jasa Raharja Maluku kembali menyerahkan bantuan program kemitraan kepada enam kelompok usaha yang ada di Kota Ambon.

Bantuan modal usaha yang diberikan kepada enam kelompok usaha ini  total sebesar Rp 60 Juta rupiah. Banuan tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak kepada enam mitra binaan di kantor Jasa Raharja Maluku pada Selasa (21/3/2017).

“Totalnya berjumlah Rp 60 juta, jadi masing-masing kelompok usaha mendapatkan  bantuan modal sebesar Rp10 juta,”kata Marganti, Kamis (23/3/2017).

Dia menjelaskan, bantuan modal usaha yang diberikan kepada enam mitra binaan itu, memiliki bunga pinjaman yang jauh lebih rendah daripada bunga pinjaman di bank,”Bunga pinjamannya jauh lebih rendah dari bunga pinjaman di bank,”ujarnya.

Menurutnya enam mitra binaan Jasa Raharja yang mendapatkan bantuan modal usaha itu yakni lima pedagang pakaian dan satu lagi pedagang sembako. Menurutnya keenam mitra binaan itu mendapatkan bantuan setelah memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan.

“Yang dapat bantuan itu lima pedagang pakaian dan satu pedagang sembako, mereka telah memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan modal usaha,”sebutnya.

Dia menjelaskan, bantuan modal usaha itu diberikan kepada enam mitra binaan yang telah menjalankan usahanya minimal 1 tahun terakhir. Mereka juga telah mengajukan pinjman ke Jasa Raharja sebagai syarat untuk menerima bantuan.

“Minimal usahanya sudah satu tahun, nanti mereka juga harus mengajukan pinjaman melalui proposal, setelah itu tim akan melakukan survey kalau memenuhi ketentuan akan diberikan bantuan pinjaman,”ungkapnya.

Dia berharap lewat bantuan modal usaha tersebut, keenam mitra Jasa Raharja itu dapat mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi, sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka dan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah.

“Harapannya bantuan ini bisa membuat mitra binaan yang mendapatkan bantuan lebh mengembangkan usahanya lagi, biar lebih maju lagi,”harapnya.

Seelumnya pada pada Rabu (8/3/2017) lalu, Jasa Raharja Maluku juga menyalurkan bantuan modal usaha kepada sejumlah pelaku UMKM yang merupakan mitra binaan Jasa Raharja yang ada di daerah ini.

Para pelaku usaha yang mendapatkan pinjaman modal itu berasal dari berbagai sektor usaha mulai dari sektor perdagangan, jasa,industry dan pertanian.

Untuk diketahui, program kemitraan Jasa Raharja Maluku mengalokasikan anggaran senilai Rp 500 juta untuk program bina usaha di tahun 2017 ini. Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 250 juta.

Source JR Maluku Bantu Modal Usaha Enam Mitra Binaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.