JR Kaltim Lakukan Sosialisasi di RS Siloam Balikpapan

64

Pada hari Kamis (12/10/2017) Jasa Raharja Kaltim melakukan Sosialisasi di RS Siloam Balikpapan. Paparan disampaikan oleh Kabag Operasional Masril Hulima didampingi oleh Kasubag Pelayanan Bobby Nelwan Siregar. Sosialisasi ini dilakukan di ruang rapat RS Siloam dan di hadiri oleh Kepala Divisi Pengembangan Dr. Mark Green T. Engka dan perawat serta staf pelayanan rumah sakit.

Fokus sosiaslisasi ini adalah penanganan koban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit. Dalam paparan ini Masril menyampaikan bahwa setiap korban kecelakaan yang terjamin Jasa Raharja dan dirawat di rumah sakit maka nantinya akan diterbitkan surat jaminan sampai dengan maksimal Rp 20 juta sesuai dengan PMK no.15 dan 16 tahun 2017, sehingga korban tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar biaya perawatannya.

“Ketika ada peristiwa kecelakaan dan korbannya dibawa ke rumah sakit, petugas PT Jasa Raharja langsung berkoordinasi dengan kepolisian dan rumah sakit tempat korban dirawat,” jelas Masril.

Tujuan koordinasi adalah untuk mencari informasi awal bagaimana kronologis kecelakaan tersebut terjadi. Petugas akan membantu korban untuk melengkapi berkas persyaratan pengajuan santunan. Jemput bola ini dilakukan demi memudahkan korban dalam pengurusan santunan.

Terkait peran dan fungsi Jasa Raharja yang bekerja sama dengan BPJS sebagai penjamin nasional, lanjut Masril, Jasa Raharja adalah penjamin pertama untuk korban kecelakaan dengan nilai santunan sampai dengan Rp 20 Juta, kelebihan biaya yang muncul otomatis dijamin oleh BPJS.

Dengan adanya sinergi antar Jasa Raharja dan BPJS ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Source JR Kaltim Lakukan Sosialisasi di RS Siloam Balikpapan

Leave A Reply

Your email address will not be published.