Jr Kalbar Ramaikan Insurance Day 2016

24

14 November 2016, Humas Kalimantan Barat — Bertempat di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman diadakan senam bersama dalam rangka Hari Asuransi yang diselenggarakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama OJK Cabang Kalbar dan enam asosiasi yang tergabung didalamnya yakni Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), Asosisi Asuransi Jaminan Sosial Indonesia (AAJSI), APKAI, serta Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi Indonesia (Apparindo).

Peringatan Insurance Day 2016 kali ini, berlangsung meriah dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Dalam kesempatan ini diselipkan pengetahuan mengenai asuransi kepada masyarkat agar lebih sadar akan pentingnya asuransi. Acara tersebut dihadiri oleh OJK dan Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalbar. Pada acara tersebut juga disediakan doorprize berupa satu unit sepeda motor, beserta hadiah hiburan lainnya.

PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai pelopor Asuransi Sosial Milik Negara ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara yang bertemakan “Indonesia Berasuransi, Cerdas, Sejahtera dan Mandiri “dengan dihadiri oleh Kepala Unit Operasional, Ineng SP Wahyuni dan Kepala Unit SDM & Umum, R. Soeko Agung dan seluruh jajaran Staf Jasa Raharja Cabang Kalbar. Sebagai bentuk partisipasinya, JR Kalbar ikut memberikan doorprize berupa 10 buah Helm SNI dan mengoperasikan Mobil Unit Kecelakaan Lalu-Lintas (MUKL) untuk memberikan pengobatan dan cek kesehatan gratis kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Seluruh staf Jasa raharja cabang kalbar yang hadir dalam acara tersebut, memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang datang untuk melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis di unit MUKL dengan menyediakan dokter kesehatan. Bertepatan dengan hari asuransi, Jasa Raharja juga mengedukasi masyarakat mengenai asuransi sosial UU 33 & UU 34 Tahun 1964, dengan memberikan penjelasan tentang asuransi kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan yang menjadi hak setiap warga negara indonesia.

Selain mengadakan senam massal pagi itu, Insurance Day 2016 juga diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti turnamen olahraga, dan kunjungan panti yatim piatu dan panti jompo di wilayah Pontianak. Rentetan acara tersebut merupakan satu bentuk kepedulian sosial perusahaan asuransi terhadap masyarakat, terutama masyarakat miskin atau yang membutuhkan.

Source Jr Kalbar Ramaikan Insurance Day 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.