JR Kalbar Hadiri Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Kapuas 2016”

19

23 Desember 2016, Humas Kalimantan Barat — Dalam rangka menyambut datangnya Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada kaum Nasrani yang akan merayakan Natal, pada hari Kamis 22 Desember 2016, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat, Hasjuddin, didampingi oleh Kepala Unit Operasional, Ineng SP Wahyuni serta para karyawan Jasa Raharja Cabang Kalbar untuk mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2016, bertempat di Lapangan Bhayangkara Janaruga Polda Kalbar.

Bertindak sebagai pembina upacara, Irjen Pol Musyafak, menyampaikan sambutan Kapolri dalam rangka Operasi Lilin yang dilaksanakan serentak mulai pada 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka hari raya Natal 2016 dan menjelah tahun baru 2017 maka akan ada peningkatan aktifitas mobilisasi masyarakat. Selain itu juga mengingat isu-isu SARA yang beberapa waktu ini ramai di masyarakat, maka dirasa perlu adanya pengamanan khusus dari semua jajaran untuk Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Kepolisian Republik Indonesia didukung instansi terkait menggelar operasi lilin dengan mengerahkan 85.774 personel yang terdiri dari 15.096 personel TNI serta 55.130 personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Jasa Raharja dilibatkan dalam operasi yang digelar selama 10 hari ini. Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran untuk operasi lilin adalah tempat ibadah, tempat rekreasi, kegiatan masyarakat seperti acara silaturahim, serta tempat wisata. Polri berharap operasi lilin tersebut bisa terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

Hadir dalam apel gelar pasukan ini diantaranya Wakil Gubernur Kalbar, Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M, Walikota Pontianak, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, para petinggi dari kepolisian dan pimpinan Forkompinda Kalimantan Barat. Setelah Apel Gelar Pasukan selesai, agenda dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa narkotika yang disaksikan oleh Kapolda Kalbar.

Source JR Kalbar Hadiri Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Kapuas 2016”

Leave A Reply

Your email address will not be published.