JR Jambi Sosialisasi Besaran Kenaikan Santunan Mencapai 100%

47

29 Mei 2017, Humas Jambi — PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi (26/05) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 Tentang besar santunan dan iuran wajib dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang alat angkutan penumpang umum di darat, sungai/danau dan Nomor 16/PMK.010/2017 tentang besar santunan dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan. Jasa Raharja menaikkan jumlah santunan bagi korban kecelakaan. Sosialisasi dilaksanakan di Hotel O2 Weston Jambi.

Peningkatan besaran santunan dilakukan karena telah terjadi perubahan pada faktor kebutuhan hidup dan inflasi, antara lain kenaikan biaya rumah sakit, obat-obatan dan kenaikan biaya penguburan. Santunan yang naik adalah santunan meninggal dunial dengan kenaikan 100% dari besaran santunan sebelumnya, yaitu menjadi Rp. 50 juta. Sedangkan santunan cacat tetap dan penggantian biaya rawatan juga naik 100%, yaitu cacat tetap Rp. 50 juta dan biaya rawatan Rp. 20 juta. Ini berlaku 01 Juni tahun 2017.

Sosialisasi ini dihadiri Asisten II Setda Provinsi Jambi, yaitu Agus Sunaryo. Sosialisasi ini juga diisi oleh narasumber yaitu AKBP Didik Mulyanto, SH, S.IK selaku Dirlantas Polda Jambi dan Otoritas Jasa Keuangan, yaitu M. Aziz Abdullah. Peserta yang hadir merupakan Stakeholders di Provinsi Jambi. Stakeholders yang hadir adalah Lantas Polda Jambi, Perangkat Pemerintahan, Rumah Sakit dan Perusahaan Otobus.

Sosialisasi ini tidak hanya menjelaskan kenaikan santunan, namun adanya manfaat tambahan biaya P3K dan penggantian biaya Ambulance. Penggantian biaya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas. PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi memberikan manfaat dan mengutamakan perlindungan bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Source JR Jambi Sosialisasi Besaran Kenaikan Santunan Mencapai 100%

Leave A Reply

Your email address will not be published.