JR Jambi Memberikan Edukasi di Kampus STIKBA Jambi

31

Jambi (13/09)-PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi bekerjasama dengan Dikyasa Polda Jambi memberikan edukasi kepada mahasiswa baru di Kampus STIKBA Jambi (13/09). Mahasiswa merupakan salah satu agent of change di lingkungan masyarakat, wajib diberikan edukasi dalam hal keselamatan berlalu lintas dan memahami peran Jasa Raharja di masyarakat. Kenaikan besaran santunan Jasa raharja sesuai dengan PMK No. 15 & 16 tahun 2017 harus diinformasikan kepada masyarakat secara luas.

H. Junawan Arif, SE, M.Si selaku Kanit PKBL Cabang Jambi memberikan edukasi berkaitan dengan proses pengurusan santunan yang semakin mudah. Kenaikan santunan yang nilainya 100% menjadi manfaat besar bagi masyarakat dan perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat bagaimana mengurusnya.

“Kami memberikan perlindungan bagi Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Penumpang Angkutan Umum. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 & 34 Tahun 1964 yang masih berlaku saat ini” ujarnya.

Perlindungan yang diberikan untuk biaya penggantian rawatan untuk korban luka-luka  sebesar 20 juta dan santunan untuk meninggal dunia sebesar 50 juta. Ditambah lagi, adanya penggantian untuk biaya ambulan dan biaya P3K. Bahkan, Jasa Raharja bekerjasama dengan 14 Rumah Sakit di Kota Jambi. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi sampai dengan 20 juta.

Sedangkan, dari Dikyasa Polda Jambi menjelaskan edukasi keselamatan berlalu lintas sangat penting. Hal ini untuk menurunkan tingkat kecelakaan di Kota Jambi. AKBP Herlina, SIK selaku Kasbudit Dikyasa Polda Jambi menuturkan bahwa Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jambi memiliki sinergi dalam hal keselamatan lalu lintas bagi masyarakat.

Source JR Jambi Memberikan Edukasi di Kampus STIKBA Jambi

Leave A Reply

Your email address will not be published.