JR Jambi gelar Police & Jasa Raharja Go To Campus dan Safety Riding Bersama Mahasiswa

40

19 Oktober 2016, Humas Jambi — Police & Jasa Raharja Go To Campus menjadi ajang edukasi kepada mahasiswa pentingnya keselamatan berlalu lintas. Berdasarkan data angka kecelakaan lalu lintas dari polri, secara general korban adalah usia produktif. Inilah target Polisi & Jasa Raharja menjadikan mahasiswa sebagai obyek edukasi dan kampanye keselamatan berkendara.

Sinergitas untuk mewujudkan penggunaan kendaraan yang taat lalu lintas untuk penurunan angka kecelakaan. Police & JR Go To Campus dan Safety Riding ini digelar oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi, bertempat Kampus Pinang Masak, Universitas Jambi (18/10). Salah satu kampus negeri yang terbesar di Provinsi Jambi ini mengundang 250 mahasiswa, dan  sisanya berasal 4 universitas terbaik di Provinsi Jambi. Universitas yang hadir meliputi Unja, Stikom Dinamika Bangsa. Univ. Batanghari, STIMIK Nurdin Hamzah dan STITEKNAS.

”Edukasi ini bertujuan mensosialisasikan dan memberikan inovasi kepada mahasiswa mengenai keselamatan berlalu lintas” ujar Budhi H Samiyana, selaku Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi.

Acara ini dihadiri Oleh Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani, Wakil rektor Unja Dr. Sahuri, Kepala Ombdusman Jambi Taufik Yasak. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan yang mewakili Gubernur Provinsi Jambi Asnawi AB.

Seminar ini berkonsep dengan diskusi mahasiswa mengenai Peran Polisi dan JR dalam berkendara yang aman. Narasumber yang hadir yaitu Kabid Dimas Korlantas Polri Kombes Pol Pujiono Dulrachman  dan Kepala Divisi Pencegahan & Pelayanan Abdul Haris, SE. MM. A3IK .

Kadiv Pencegahan & Pelayanan PT Jasa Raharja menuturkan ”Jasa Raharja men-support kegiatan kampanye  safety riding. Hal ini bisa membantu mencegah kecelakaan dalam berkendara”.

Senada, Kabid Dikmas Korlantas Polri mengatakan mahasiswa adalah  Agent  Of Change, minimal  harapannya mahasiswa dapat memberikan edukasi keselamatan pada diri sendiri.

Kegiatan ini diskusi mahasiswa antar universitas yang mempersentasikan tentang Jasa Raharja & Polisi. Doorpize juga dibagikan kepada mahasiswa yang aktif selama kegiatan berlangsung. Menjelang sore acara ditutup dengan kegiatan Safety Riding dan dimeriahkan atraksi polisi cilik dan kampanye berkendara.

Source JR Jambi gelar Police & Jasa Raharja Go To Campus dan Safety Riding Bersama Mahasiswa

Leave A Reply

Your email address will not be published.