JR Hadiri Undangan Sosialisasi Kebijakan Dalam Pelaksanaan Koordinasii Manfaat dan Pelayanan

50

24 Maret 2017, Humas Jawa Barat — Bertempat di gedung ballroom Mason pain hotel di jalan raya parayangan KM 1.8 Kota Baru Parahyangan, Kamis, 23 Maret 2017 pukul 9.00 WIB Jasa Raharja Cabang Jawa Barat hadiri undangan dan juga sebagai narasumber pada acara sosialisasi kebijakan dalam pelaksanaan koordinasi manfaat & pelayanan program jaminan kecelakaan lalulintas dan kecelakaan kerja antara BPJS Kesehatan, PT.Jasa Raharja (Persero), BPJS Ketenagakerjaan dan Kepolisian.

Sebagai narasumber yang diundang pada acara ini antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. H. Dodo Suhendar, Jasa Raharja Cabang Jawa Barat diwakili oleh kepala cabang Jawa Barat Delya Indra, SE., AAAI-K beserta 3 instansi lainnya yaitu BPJS Kesehatan  yang diwakili oleh Fahrurozi sebagai kepala departemen MPK Divre V, BPJS ketenaga Kerjaan  yang diwakili oleh Sandra Ratna k. sebagai Kabag Pelayanan Prov. Jawa Barat, BPJS Ketenagakerjaan Kerjaan dan Polda Jabar.

Lebih dari 70 peserta yang mewakili setiap rumah sakit yang terdapat di Jawa Barat, begitu besar antusiasme pihak rumah sakit dalam acara sosialisasi ini. Acara yang bertujuan memberikan sosialisasi tentang tanggung jawab setiap instansi pelayanan masyarakat khususnya dalam penanganan korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit yang terdapat di Jawa Barat. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antara rumah sakit dan instansi-instansi pemerintah yang ikut didalam acara sosialisasi ini. Diharapkan kedepannya terjalin sinergi yang baik dengan persepsi yang sama terhadap pembagian tanggung dalam penanganan  korban kecelakaan yang menjadi pasien di rumah sakit.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Barat Delya Indra menyampaikan agar setiap rumah sakit dapat membantu korban kecelakaan lalu lintas yang diatur oleh undang-undang, karena Jasa Raharja akan memberikan surat jaminan agar setiap korban kecelakaan lalulintas dapat ditangani dengan cepat melalui pembayaran OverBooking sehingga pihak rumah sakit tidak perlu khawatir dalam melakukan penanganan  pertama kepada korban kecelakaan lalulintas jalan.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan semakin memperkuat sinergi seluruh instansi yang terkait dalam penangnan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan para korban kecelakaan lalu lintas jalan dapat dengan mudah menerima santunan yang sudah menjadi haknya.

Source JR Hadiri Undangan Sosialisasi Kebijakan Dalam Pelaksanaan Koordinasii Manfaat dan Pelayanan

Leave A Reply

Your email address will not be published.