JR Gorontalo Gelar Sosialisasi di Pemda Gorontalo Utara

37

Senin, 20 Februari 2017 —  bertempat di Balai Pertemuan Kec. Sumalata Kab. Gorontalo Utara, PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Keuangan Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Sosialisasi UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 dan kewajiban membayar pajak bagi masyarakat setempat dalam acara Muspida Perencanaan Pembangunan daerah Tingkat Kecamatan Sumalata.

Bertindak sebagai narasumber kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) Gorontalo, Fredy E.Ransoen didampingi PJ Tehnik, Zulkifli Sunge, unsur Muspida dan pemerintah Desa se kecematan Sumala Kab. Gorontalo Utara.

Dalam paparannya, fredy menyampaikan peran dan fungsi dari Jasa Raharja sebagai pengelola UU. 33 dan 34 Tahun 1964, Jasa Raharja telah bekerja sama dengan hampir seluruh  rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo, sehingga dalam pengurusan santunan korban kecelakaan, korban yang dijamin oleh undang-undang tidak akan dibebankan biaya pengobatan dan perawatan karena rumah sakin akan langsung memberikan tagihan tersebut ke Jasa Raharja melalui sistem Over Booking sebesar nilai santunan maksimal Rp. 10 Juta Rupiah. “Setiap korban kecelakaan harus melaporkan kasus kecelakaan tersebut ke pihak kepolisaian unit laka Polres Setempat, karena dalam penerbitan jaminan, Laporan Polisi merupakan dokumen dasar untuk memberikan jaminan kepada korban”, ungkap fredy.

Seluruh peserta begitu antusias dalam menerima materi yang dipaparkan, selesai kegiatan tersebut diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis (MUKL). Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat akan peran penting Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan.

Source JR Gorontalo Gelar Sosialisasi di Pemda Gorontalo Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.