JR Bali Pemateri TAKSAKA IX Dewan Racana Udayana-Mahendrata

13

24 Januari 2018, Humas Bali —¬†Jasa Raharja Cabang Bali mendapat kehormatan khusus dengan menjadi pemateri dalam kegiatan Gempita Aksi Anak Pramuka (TAKSAKA) IX tahun 2018 yang digelar oleh Racana Udayana-Mahendrata Universitas Udayana selama 4 hari Kamis-Minggu (25-28/1/2018).

Pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah dari Jasa Raharja Cabang Bali diwakili oleh Kasubag SW Humas dan Hukum didampingi Ajun teknik, I Wayan Widia Sumantra. Sedangkan dari Ditlantas Polda Bali hadir Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Nyoman Sukasena bersama Kasi Prasjal Sibditdikyasa dan Ditlantas Polda Bali Kompol Ni Putu Sigihartini.

Dalam kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Bali Margarana Tabanan tersebut I Ketut Suwana yang datang mewakili Kepala Cabang dan pemateri lainnya langsung di sambut para mahasiswa dan jajaran akademika Universitas Udayana. “Kami sangat berterimakasih atas kehadiran para pemateri untuk memberikan pencerahan kepada seluruh anggota Pramuka Gudep Badung,” ungkap Ketua Dewan Racana Udaya I Putu Sumardiana Putra.

Kasubag SW Humas dan Hukum kepada jajaran civitas akademika Unud peserta dan para tamu undangan selaku pemateri menjabarkan dengan rinci terkait peran dan tanggung jawab Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU 33/34 tahun 1964. Momentum tersebut juga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Kasubag SW Humas dan Hukum mensosialisasikan terkait hak dan kewajiban serta prosedur pengajuan santunan Jasa Raharja. I Ketut Suwana menjabarkan besaran santunan per 1 Juni 2017 yang mengalami kenaikan 100 % yang tanpa diikuti kenaikan premi.

Disamping itu dijelaskan tentang pelayanan jemput bola dan pelayanan PRIME.” Sistem pelayanan ini sudah menjadi tradisi dan slogan kami sehingga santunan dapat segera diberikan kepada yang berhak,” ungkapnya. Saat ini Jasa Raharja Bali sudah melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit maupun BPJS “Apabila ada Korban Lakalantas yang terjamin, Jasa Raharja sebagai pembayar pertama, “tandasnya.

“Berbagai program juga terus dijalankan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas, seperti sosialiasi ke masyarakat, kampanye keselamatan ke Universitas dan sekolah serta penyediaan sarana dan prasarana fasilitas keselamatan berlalu lintas seperti ambulans, rambu-rambu dan sebagainya,” ungkapnya.

Kegiatan berjalan sukses hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta yang semuanya dijelaskan secara tuntas oleh Kasubag SW Humas dan Hukum maupun oleh Ajun teknik I Wayan Widia Sumantra.

Source JR Bali Pemateri TAKSAKA IX Dewan Racana Udayana-Mahendrata

Leave A Reply

Your email address will not be published.