JR Bali Gelar Upacara PHI Ke-89, “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”

15

22 Desember 2017, Humas Bali — Jasa Raharja Bali Cabang Bali menggelar upacara peringatan Hari Ibu yang ke 89 tahun 2017. Upacara digelar dihalaman kantor Cabang, Jum’at (22/12/2017). Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Cabang Jasa Raharja Bali Sulistianingtias. Apel Hari Ibu (PHI) ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Apel PHI halaman depan Kantor Cabang JR Bali diikuti seluruh jajaran JR dan JP sertaserta  Ibu Persari Jasa Raharja Cabang Bali. Semua peserta sangat khidmat mengikuti setiap proses upacara yang merupakan hari bersejarah bagi kaum ibu ditanah air itu.

Upacara semakin khidmat saat Kepala Cabang membacakan amanah tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan yang mengatakan bahwa, Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta,” ungkap Menteri PP dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Cabang JR Bali.

Dalam amanah tertulisnya Menteri PP menyebutkan bahwa PHI sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

Atas dasar ungkap Menteri PP, PHI ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dengan harapan semangat PHI tersebut dapat meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan sekaligus Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya. Keluarga Besar Jasa Raharja Mengucapkan Selamat Hari Ibu ke – 89 tahun 2017.

Source JR Bali Gelar Upacara PHI Ke-89, "Perempuan Berdaya Indonesia Jaya"

Leave A Reply

Your email address will not be published.