Jokowi Panen Raya Padi Di Indramayu

31

INDRAMAYU, PERHUTANI (18/3/2015) – Presiden RI, Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Indramayu tepatnya di Desa Karang Sengon Kecamatan Gabus Wetan yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Plosokerep Perhutani Indramayu.

Kunjungan Presiden Republik Indonesia dalam rangka menghadiri kegiatan Panen Raya Padi di Indramayu sebagai lumbung padi Jawa Barat. Pada acara tersebut diberikan Juga secara simbolis Bantuan Peralatan Pertanian Seperti Hand Traktor, Mesin Pemanen Padi dan Mesin Tanam Padi kepada Gapoktan se Jawa Barat.

Kegiatan Panen Raya ini di hadiri juga oleh Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Pertanian, Gubernur Jawa Barat, Bupati Indramayu dan Para Pejabat dilingkup Pemda Indramayu termasuk Administratur Perhutani Indramayu, Agus Yulianto.

Dalam kegiatan itu di adakan pula temu wicara dan dialog antara Presiden dengan para Gapoktan. Petani Hutan asal Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya kabupaten Indramayu meminta adanya saluran irigasi di kawasan hutan Perhutani untuk mengairi sawah hutan karena sawah hutan sekarang sangat bagus.

Presiden RI, Joko Widodo menyatakan bahwa kawasan hutan itu bukan dikuasai oleh Perhutani tetapi dikelola, kawasan hutan itu memang tanah negara tapi tidak seenaknya saja (sekarepe dewek) diminta / tapi harus melalui mekanisme aturan yang berlaku, minta persetujuan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Source Jokowi Panen Raya Padi Di Indramayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.