Jiwasraya Turut Serta dalam Inklusi Keuangan OJK Sultra

66

Jakarta, 15 November 2018 | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara bersama IJK se-Sultra, kembali mengadakan kegiatan inklusi keuangan. Tepatnya pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2018, yang diselenggarkan di Taman Kota Kendari.

Acara inklusi keuangan ini telah menjadi acara rutin yang diadakan oleh OJK guna memperingati puncak inklusi keuangan yang jatuh pada setiap bulan Oktober.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 118 pelaku sektor jasa keuangan seperti, perbankan, industri jasa keuangan non-perbankan. Dalam kegiatan ini terdapat 22 stan yang ikut menyemarakkan kegiatan. Inklusi keuangan sendiri bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang produk-produk dari jasa keuangan.

Selain itu, terdapat berbagai hiburan yang adakan khusus untuk menghibur masyarakat yang datang, seperti lomba aerobik, lomba mewarnai, lulo kreasi, vocal group, fashion show khusus perwakilan setiap IJK dan anak-anak, serta pembagian kupon undian sebanyak 1000 kupon, yang mana hadiah undian tersebut berasal dari berbagai perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selaku instansi jasa keuangan milik pemerintah, Jiwasraya ikut andil dalam event tahunan OJK ini sebagai wujud keterlibatan dalam mengedukasi masyarakat mengenai produk jasa keuangan khususnya mengenai asuransi. Jiwasraya Cabang Kendari ikut menyemarakkan kegiatan lomba fashion show Nusantara Look untuk perwakilan setiap IJK, pembagian doorprize dan games untuk masyarakat umum dan karyawan instansi jasa keuangan lainnya. Diharapkan dari kegiatan edukasi keuangan ini,menjadi langkah awal masyarakat untuk mengakses informasi jasa keuangan baik perbankan maupun non perbankan sehingga lebih cakap dan bijak dalam mengelola keuangannya.

Source Jiwasraya Turut Serta dalam Inklusi Keuangan OJK Sultra

Leave A Reply

Your email address will not be published.