Jiwasraya, RNI, dan HIN Gelar Pembekalan Pengenalan Siswa Mengenal Nusantara

51

Senin, 13 Agustus 2018 – 4:47pm | Denpasar – PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) pada tahun ini kembali melaksanakan program pertukaran pelajar atau yang dikenal dengan Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Ketiga BUMN mendapat kepercayaan mengelar program yang telah memasuki tahun ke-4 tersebut di Provinsi Bali.

Gelaran program SMN Bali ditandai dengan Pembekalan dan Malam Perkenalan yang dilaksanakan di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, pada Minggu, 12 Agustus 2018. Hadir sebagai pembicara pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Komunikasi Korporat Jiwasraya Wiwik Prihatini, Head Komunikasi Korporasi RNI Fazar Bachtiar, Compliance and CSR Manager HIN Indah Cahyawati, serta Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Bali Jagra.

Dihadapan 23 Siswa Peserta SMN yang berasal dari Provinsi Bali, ketiga pembicara memaparkan pengenalan program SMN yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN. Selain itu disampaikan juga paparan profil BUMN pelaksana. Sementara itu, Jagra sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan berpesan agar selama mengikuti program ini para siswa senantiasa menjaga nama baik provinsi dan sekolah.

Pada sesi ke-2, sebagai bekal para siswa selama mengikuti SMN, peserta dajak untuk mengenal lebih lebih dekat ilmu jurnalistik. Pada kesempatan tersebut Pembicara dari Perum LKBN Antara Biro Bali menyampaikan paparan mengenai ragam jenis tulisan dan teknik menulis yang baik, fotografi, dan media sosial. Diharapkan melalui pelatihan ini para siswa menjadi lebih produktif dan berkualitas dalam menulis dan mempublikasikan kegiatannya.

Pada tahun ini Jiwasraya, RNI, dan HIN berkesempatan menggelar seluruh rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Bali, dimana Jiwasraya bertindak sebagai PIC. Adapun program SMN akan dilaksanakan pada 12 – 20 Agustus 2018, dengan memberangkatkan 23 Siswa/siswi SMA dan SMK yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Bali ke Provinsi Kalimantan Timur dan menerima Siswa/siswi Kalimantan Timur di Bali.

Peserta SMN adalah para siswa yang telah lolos seleksi dimana 3 diantaranya adalah siswa yang berkebutuhan khusus (disabilitas). Selain itu, turut serta 3 Pendamping yang terdiri dari Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi, perwakilan Guru Teladan, dan Guru Pendamping SLB.

Dalam pelaksanaannya para siswa akan diajak untuk mengenal sejarah dan kebudayaan setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini, memupuk semangat bela negara dan disiplin, menambah wawasan sosial budaya, Pendidikan, entrepreneurship, serta dalam rangka pengenalan BUMN.

Source Jiwasraya, RNI, dan HIN Gelar Pembekalan Pengenalan Siswa Mengenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.