“JIWANOVASI” FINAL LOMBA IDE INOVASI JIWASRAYA TAHUN 2018

144

4 Juni 2018 08:51:06 WIB — PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melalui Divisi Sumber Daya Manusia menggagas sebuah ajang perlombaan bagi seluruh karyawan internal Jiwasraya dalam memberikan ide Inovasi bagi Jiwasraya. Perlombaan ini bernama JIWANOVASI yang sudah digaungkan sejak Februari hingga Maret 2018. Pada awal seleksi ada sebanyak 59 ide yang ditampung oleh Divisi SDM untuk diikutsertakan kembali pada tahap 39 besar. Dan kini ada 10 besar finalis yang telah lolos melalui tahap administrasi, proses bisnis dan voting yang telah terlaksana pada tanggal 21-23 Mei 2018 lalu. Kini kesepuluh Finalis akan berhadapan langsung dengan dewan Juri untuk mempresentasikan karya ide mereka.

Jadwal presentasi bagi kesepuluh Finalis Jiwanovasi dilaksanakan selama 2 hari pada 30-31 Mei 2018 yang dilaksanakan di Ruang Kelas SDM, Kantor Pusat Jiwasraya. Para Finalis sendiri berasal dari kantor pusat dan beberapa lainnya dari kantor-kantor cabang jiwasraya luar Jakarta. Para Finalis yang lolos ke tahap sepuluh besar antara lain:

• Agus Suranto – Kantor Cabang Semarang Barat

• Gayoh Fajri Kuswara – Kantor Pusat Program Manfaat Karyawan

• Yan Azmi Edo – Divisi Manajemen Risiko dan Perencanaan Korporasi

• Hendri Silaban – Kantor Cabang Bengkulu

• Silvi Dwi Putri – Divisi Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan

• Ahmad Fuad – Divisi Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan

• Iqbal Adiyat – Kantor Cabang Sintang

• Michael Arnold P. – Kantor Cabang Tasikmalaya

• Putra Indra – Divisi Manajemen Risiko dan Perencanaan Korporasi

• Agung Wicaksono – Kantor Pusat Program Manfaat Karyawan

Hadir pada saat pembukaan Penilaian 10 Besar Finalis Jiwasnovasi, Direktur Kepatuhan Jiwasraya, M. Zamkhani, Direktur Pemasaran, Indra Widjaja dan Direktur Keuangan, Danang Suryono beserta beberapa Kepala Divisi dan Assisten General Manager Jiwasraya. Dalam Kesempatan Itu Pula M. Zamkhani mengucapkan selamat kepada para finalis yang sampai melalui tahap akhir penjurian dalam perlombaan ini dan berharap ide inovasi akan tetap dilaksanakan secara berkala. Diakhir sambutannya, Zamkhani juga berpesan agar ide-ide inovasi dari peserta dapat diimplementasikan diluar keputusan juri menang ataupun kalah.

Aspek Penilaian dalam perlombaan Jiwanovasi melingkupi Orisinalitas Ide, Spesifik, Kreatif, Sistematis, Aplikatif dan Solutif. Hadiah bagi pemenang juga cukup menarik, bagi Juara 1,2, dan 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, Piagam Penghargaan dan Voucher Pelatihan sedangkan bagi pemenang favorit yang menang melalui proses voting akan mendapatkan pula hadiah-hadiah menarik lainnya.

Pengumuman Pemenang Jiwasnovasi dilaksanakan pada 31 Mei 2018 dan Jawara Jiwanovasi jatuh kepada :

Juara 1 – Iqbal Adiyat “Pengoptimalan Pelayanan Customer Daring dan Konten Media Sosial Sebagai Pendukung Transformasi Digital Jiwasraya”

JUara 2 – Yan Azmi Edo “Jesica, Jiwasraya Simple Assistant”

Juara 3 – Putra Indra “Penerapan Teori Bayes dalam Pengembangan Kecerdasan Buatan Agen”

Juara Favorit Pilihan Juri – Ahmad Fuad “Modifikasi Implementasi Budaya 5R”

Juara Favorit Berdasarkan Voting – Gayoh Fajri Kuswara “Jiwasraya Tidak Akan Tutup”

Selaras dengan perkembangan industri asuransi, maka Jiwasraya harus bersiap mengikuti budaya perubahan dengan inovasi-inovasi yang baru dan menyegarkan. Jiwanovasi telah hadir sebagai wadah bagi insan Jiwasraya untuk menyalurkan aspirasi dan ide bagi Pencapaian Jiwasraya kedepannya. Selamat Kepada Para Pemenang Jiwanovasi dan kita tunggu implementasi dari ide-ide brilian tersebut untuk menjadikan Jiwasraya lebih baik lagi.

Source “JIWANOVASI” FINAL LOMBA IDE INOVASI JIWASRAYA TAHUN 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.