Jembatan Wisata Penangkaran Rusa Cariu Ambruk Diduga Kelebihan Kapasitas

13

Jakarta, Perhutani (2/1/2018) |  Diduga  akibat kelebihan kapasitas sebuah jembatan di Wisata Penangkaran Rusa Cariu, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat ambruk dan menyebabkan puluhan pengunjung lokasi terjatuh, Senin (1/1/2018). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 WIB saat lokasi wisata penangkaran rusa dipenuhi pengunjung akibat libur awal tahun baru 2018. Saat kejadian jembatan yang difungsikan sebagai sarana penyeberangan sungai berkapasitas 10 orang itu digunakan oleh sekitar 40 orang untuk menyeberang. Akibatnya jembatan tidak mampu menampung wisatawan dan ambruk.

Akibat kejadian ini, sebanyak 37 pengunjung mengalami luka luka dan 1 orang meninggal dunia. Korban luka langsung dilarikan Ke Puskesmas Tanjungsari dan sebagian dirujuk ke RSUD Cileungsi, RS Permata, RS Cibarusah dan RS Karawang. Sebagian besar korban luka sudah pulang dijemput pihak keluarga, tinggal 9 orang yang masih di rawat di Rumah Sakit, seluruh biaya selama perawatan RS ditanggung Perhutani.

Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto pada saat melihat lokasi kejadian menyampaikan, “Perhutani memberikan uang duka kepada keluarga korban meninggal dunia  atas nama Ny.Neni sekaligus mengurus pemakaman jenazah. Perhutani menyampaikan  rasa belasungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Ny.Neni dan ikut prihatin terhadap musibah yang terjadi, kami juga sedang mengurus jaminan asuransi kecelakaan kepada pihak asuransi”. Perhutani menganggap masalah ini serius sehingga untuk sementara menutup sementara objek wisata Penangkaran Rusa Cariu dan menugaskan petugas terkait untuk melakukan investigasi ambruknya jembatan berkoordinasi Pihak POLRI setempat.

Source Jembatan Wisata Penangkaran Rusa Cariu Ambruk Diduga Kelebihan Kapasitas

Leave A Reply

Your email address will not be published.