Jelang Tahun Baru, Objek Wisata Citumang Perhutani Ciamis Dikunjungi Ribuan Wisatawan

32

CIAMIS, PERHUTANI, (27/12/2015) | Di musim liburan akhir tahun 2015, Objek Wisata Citumang yang berada di Kawasan Hutan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis atau secara administratif berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, dipadati wisatawan dari berbagai kota di Indonesia bahkan mancanegara.

Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis, Bambang Juriyanto mengatakan bahwa dalam sepekan ini setiap harinya ribuan wisatawan mengunjungi Objek Wisata Citumang.

Objek Wisata ini memiliki kelebihan khusus yaitu berupa sungai yang bisa digunakan untuk berarung jeram dengan tanpa menggunakan perahu tetapi hanya dengan badan atau yang disebut body rafting, kata Bambang.

Meski banyak bebatuan seperti sungai lainnya, namun menurut Bambang ,bebatuannya tidak bertekstur kasar. Jadi pengunjung tak perlu cemas untuk melakukan body rafting.

“Dijamin badan tidak sakit. Tapi tetap ketika akan berenang mengarungi jeram-jeramnya sungai Citumang wisatawan harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti life jacket, decker, dan helm rafting serta didampingi oleh pemandu,”jelasnya.

Bambang menambahkan, kegiatan body rafting di Sungai Citumang paling seru dilakukan secara berkelompok, 5-7 orang. Olahraga tirta ini dapat meningkatkan kekompakan karena sesama pengarung saling menjaga dalam mengarungi sungai dari awal sampai titik tujuan.

Sementara itu Hendra (40) wisatawan asal Bandung menuturkan dirinya mengetahui Objek Wisata Alam Citumang dari internet.

“Sungainya sangat menawan, dengan aliran sungai bersih dengan air yang bening kebiru-biruan. Udaranya juga sejuk dengan nuansa alam yang masih asri,”ungkapnya.

Source Jelang Tahun Baru, Objek Wisata Citumang Perhutani Ciamis Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.