Jelang Natal, Harga Beras Premium Dan Medium Dijamin Tidak Naik

57

20 Desember 2017

Rumah Pangan Kita (RPK) menjadi satu metoda pemerintah melalui BULOG untuk meningkatkan perluasan akses masyarakat terhadap pangan.  Adanya RPK Juga menjadi peluang bagl masyarakat untuk membuka usaha di bidang pangan dengan modal yang terjangkau. Untuk di wilayah kerja Perum BULOG Sub Divre Ciamis yang mencakup Kabupaten Garut, Kabupaten dan kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. RPK sudah tersebar hampir di setiap daerah dan akan terus digenjot dengan target RPK hadir di setiap desa.

Wakil Kepala Perum BULOG Sub Divre Ciamis, T M Firmansyah menuturkan melalui RPK, BULOG turut memasarkan produk komaditas meliputi beras, minyak goreng, gula manis, bawang merah dan putih, serta daging segar. Harga yang dilawarkan barsaing dan kualitasnya terjamin. “RPK juga menjadi kepanjangan tangan BULOG dalam menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang saat ini baru menjangkau kotamadya saja karena wilayah kabupaten masih konsen dalam panyaluran rastra. Perluasan RPK terus digenjot sebab ke depan rastra akan diganti dengan BPNT sehingga agen-agen RPK sangat diperlukan,”ujurnya.

Bagi yang tertarik untuk menjadi mitra RPK, bisa datang langsung ke kantor Perum BULOG Sub Divre Ciamis dengan persyaratan yang mudah, baik untuk perorangan maupun badan usaha. Selain ada di berbagai daerah, Perum BULOG Sub Divre Ciamis juga membuka outlet RPK di kantornya yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 216 Ciamis dan buka setiap jam kerja. Bagi masyarakat yang memerlukan berbagai produk komoditas, bisa datang langsung ke outlet RPK BULOG, maupun RPK terdekat yang ada disetiap daerah.

Sementara itu, untuk capaian penyaluran rastra sendiri di wilayah kerja Perum BULOG Sub Divre Ciamis cukup baik. Kabupaten Pangandaran sudah 100 persen dan Ciamis 90 persen, tinggal menggenjot penyaluran rastra untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Garut. BULOG optimis di akhir Desember 2017 target penyaluran 100 persen di seluruh wilayah kerja Perum BULOG Sub Divre Ciamis bisa tercapai. Adapun keterlambatan penyaluran rastra yang diakibatkan tunggakan harga tebus rastra, bukan bersumber di Pemerintah Daerah, melainkan tunggakan di Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Justru Pemerintah Daerah sangat membantu kami dalam menggenjot percepatan harga tabus rastra. Pemerintah daerah senantiasa mengimbau dan mendorong para KPM di daerahnya untuk
memparcepat pembayaran harga tebus rastra demi kelancaran distribusi rastra setiap bulannya,” katanya.

Source Jelang Natal, Harga Beras Premium Dan Medium Dijamin Tidak Naik

Leave A Reply

Your email address will not be published.