Jelang Musim Kemarau, Perhutani Gelar Apel Dalkarhutla di Mojokerto

4

MOJOKERTO, PERHUTANI (22/07/2019) | Menjelang musim kemarau tahun 2019, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menggelar kegiatan Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) bersama stakeholder yang dilaksanakan di petak 57i Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungwangi Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mantup, Senin (22/7).

Kegiatan tersebut diikuti segenap jajaran Perhutani KPH Mojokerto, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sambeng, Komandan Rayon Militer (Danramil) Sambeng, Kepala Desa Candisari, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-wilayah BKPH Mantup, Dradah dan Kambangan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Mojokerto Suratno mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat membantu menjaga hutan dari bahaya kebakaran.

“Dalam hal ini Perhutani tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya sinergi dengan semua stakeholder, terurama masyarakat sekitar hutan. Diharapkan masyarakat bisa mengantisipasi sedini mungkin jika terjadi kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Sementara itu Hartono selaku ketua LMDH Wanasari dan juga perangkat desa yang mewakili kepala Desa Candisari hadir memberikan dukungan terhadap kegiatan apel siaga yang dinilai bagus untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakat akan pentingnya mengantisipasi dan mengendalikan jika terjadi kebakaran hutan.

Setelah kegiatan apel, acara dilanjutkan dengan simulasi pengendalian kebakaran hutan lahan yang dilaksanan di lokasi apel siaga tersebut dan diikuti oleh seluruh peseta apel.

Source Jelang Musim Kemarau, Perhutani Gelar Apel Dalkarhutla di Mojokerto

Leave A Reply

Your email address will not be published.