Jazz de Ijen Bondowoso, Satukan Musik dan Alam

38

B0ndowoso, 14 Okrober 2017 — Kawasan wisata Ijen di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dijadikan ajang nasional maupun internasional untuk menarik wisatawan domestik maupun asing berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Bondowoso. Seperti halnya Jazz de Ijen, salah satu ajang bergengsi berkelas nasional yang kembali digelar Pemkab Bondowoso di kaki Gunung Ijen, tepatnya di Arabica Homestay, PTPN XII Kebun Kalisat Jampit, Sabtu (14/10/2017) malam.

“Menjadi tekad kami kedepan untuk terus mengembangkan Jazz de Ijen hingga menjadi Ikon Bondowoso,” kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat pers rilis di Arabica Homestay.

Menurut Amin, Jazz de Ijen tak hanya menghibur tetapi sekaligus membawa kedamaian hati, karena menyatukan musik jazz dan alam.

“Menyatukan musik dan alam itulah yang kami tawarkan,” ujarnya.

Event selanjutnya, pemkab akan menggelar Jazz de Ijen yang lebih besar lagi bahkan bertaraf internasional. Sementara itu, Fariz RM yang tampil memukau dalam acara Jazz de Ijen mengapresiasi pagelaran Jazz de Ijen. Ia berjanji akan mengenalkan Jazz de Ijen ke level internasional.

“Luar biasa. Kami sebagai musisi nasional dan memiliki beberapa akses nasional akan mengenalkan jazz de Ijen di level internasional,” katanya.

Masyarakat sekitar Ijen sangat menikmati lagu-lagu bernuansa jazz yang dibawakan Fariz RM. Ada beberapa lagu hit yang dibawakan seperti, Barcelona, Sungguh, Nada Kasih, Sakura, dan Hasrat dan Cinta. Fariz RM mengajak Bupati Amin Said Husni berduet membawakan lagu Sakura yang disambut tepuk tangan meriah penonton.

Source Jazz de Ijen Bondowoso, Satukan Musik dan Alam

Leave A Reply

Your email address will not be published.