Jasa Tirta II dan K-Water Kolaborasi Kembangkan Pengelolaan Sumber Daya Air di Indonesia

19

KOREA SELATAN (27/06/2019) — Perum Jasa Tirta II menjalin kerjasama dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) guna mengembangkan pengelolaan dan pengusahaan sumber daya air di Indonesia.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama yang dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Tirta II U. Saefudin Noer dengan CEO K-Water Lee Hak Soo di Kantor Ministry of Environment, Korea Selatan, pada Kamis, 27 Juni 2019. Acara penandatanganan disaksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan an Cho Myung-Rae Minister of Environment Republic of Korea.

Direktur Utama U. Saefudin Noer mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu tindak lanjut Forum Grup Discussion (FGD) Peningkatan Kapasitas Korporasi dan Dukungan Regulasi dalam Perluasan Wilayah Pengelolaan dan Pengusahaan SDA Nasional serta Optimalisasi Aset yang dihadirin oleh K-Water juga pada 27 Mei 2019 lalu.

“Jasa Tirta II dengan K-Water sepakat membangun Kemitraan Strategis melalui peningkatan peran dan kapasitas masing-masing pihak di bidang Pengembangan Pengelolaan dan Pengusahaan Sumber Daya Air di Indonesia,” ucap U. Saefudin Noer.

Isi Mou antara lain memuat kesepakatan keduanya untuk saling mendukung inovasi korporasi meliputi kegiatan peningkatan kompetensi dan kapasitas serta pertukaran keahlian dan teknologi. Inovasi teknologi juga menjadi kesepakatan kedua pihak untuk melaksanakan kegiatan studi, perencanaan, dan penerapan teknologi Pemanfaatan Sumber Daya Air termasuk Smart Water Management dan Teknologi Komunikasi Informasi.

Selain itu, poin kerjasama juga mencakup pengembangan usaha meliputi penyediaan informasi, kajian kelayakan, pendanaan investasi dan pembangunan infrastruktur.

“Kerjasama strategis ini sangat berguna bagi kedua belah pihak dan terutama untuk Jasa Tirta II dengan hasrat untuk transformasi dan pengembangan,”ujar U. Saefudin Noer.

Source Jasa Tirta II dan K-Water Kolaborasi Kembangkan Pengelolaan Sumber Daya Air di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.