Jasa Raharja Sumbar Rangkul Pemerintah Daerah Tingkatkan Pelayanan Santunan

29

04 Mei 2015, Humas Sumatra Barat — Dalam rangka peningkatan wawasan dan pemahaman masyarakat tentang Jasa Raharja di wilayah-wilayah kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Kamis (30/4), untuk yang ke-3 kalinya PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat menggelar kegiatan sosialisasi terpadu di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan Sosialisasi terpadu kali ini dilaksanakan di Kabupaten Dhamasraya dengan tema “Sosialisasi Fungsi dan Peran PT Jasa Raharja (Persero) sebagai Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Umum”. Dalam acara yang dibuka langsung oleh Bupati Dhamasraya dan dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Dhamasraya, H. Syafruddin, mengundang seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Dhamasraya diantaranya, Pegawai Negeri Sipil, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, Komunitas Ojek, Organda, Pengusaha Angkutan, Kalangan Swasta, Wali Nagari dan elemen masyarakat lainnya.

Selain itu, acara yang dikoordinatori oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Dhamasraya, Akhyar tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Dhamasraya, Kompol Jamalul Ihsan, S.Sos, MM., Perwira Penghubung Kodim 03/10 SST, Mayor Inf. Fery Hendra, Asisten II Kabupaten Dhamasraya, Adlisman, Direktur RS Sungai Dareh, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Dhamasraya dan Kajari Dhamasraya.

Wakil Bupati Dhamasraya, H. Syafruddin saat membuka kegiatan acara sosialisasi menyampaikan,” terima kasih kepada Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat yang telah berkesempatan memberikan sosialisasi tentang Jasa Raharja di kepada masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Dhamasraya” karena masih menurut H. Syafruddin, hampir dua pertiga masyarakat yang ada di Kabupaten Dhamasraya adalah generasi muda yang masih dalam usia peroduktif dan mayoritas menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga sangat rentan terjadi kecelakaan di wilayah kami, ujarnya.

Acara Sosialisasi Jasa Raharja ini dilakukan secara terpadu dengan melibatkan instansi terkait lainnya diantaranya Polres, Rumah Sakit Umum Daerah, BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah, ujar Delya Indra dan tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang tertimpa musibah kecelakaan ujarnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Jasa Raharja, Kapolres Dhamasraya, Direktur Rumah Sakit Sungai Dareh dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dhamasraya serta penyerahan Poster Holder Prosedur Penyelesaian Santunan yang telah ditandatangani oleh Bupati dan Kapolres Dhamasraya untuk ditempelkan di Rumah Sakit, Unit Laka Polres, Kantor Samsat, serta Kantor Wali Nagari.

Diakhir acara setelah dilakukan sesi tanya jawab peserta terbaik diberikan door prize berupa cinderamata serta helm dari Jasa Raharja Sumbar dan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Kasat Lantas dan Kepala BPJS Kesehatan Solok .

Source Jasa Raharja Sumbar Rangkul Pemerintah Daerah Tingkatkan Pelayanan Santunan

Leave A Reply

Your email address will not be published.