Jasa Raharja Sulut Salurkan 605 Jt Kepada UMKM Sulut

46

Kamis (22/03) bertempat di Kantor PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Utara disalurkan bantuan pinjaman Program Kemitraan sebesar Rp.605.000.000,- kepada 25 Pemilik Usaha Kecil yang tersebar di seluruh Provinsi Sulawesi Utara. Bantuan Program Kemitraan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT.Jasa Raharja (Persero) Sulawesi Utara, Dwi Rusmin Triyanto, SE.Ak., M.Ak., CA, didampingi Kepala Unit PKBL Sandi Ibrahim, SH, AAAIK dan Ajun Arsiparis PKBL Dency F Ch Woy,SE.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Jasa Raharja menyampaikan terima kasih kepada para pengusaha yang telah memilih dan bergabung untuk menjadi Mitra Binaan di Jasa Raharja. Inilah bentuk eksistensi Jasa Raharja dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan para wirausaha di Sulawesi Utara agar menjadi tangguh dan mandiri, selain keberadaan Jasa Raharja sebagai BUMN yang diamanatkan pemerintah untuk menjalankan UU No.33 Tahun 1964 dan UU No.34 Tahun 1964 yang memberikan perlindungan berupa santunan kecelakaan kepada para penumpang angkutan umum dan para pengguna jalan apabila mengalami kecelakaan di darat, laut dan udara.

Para Pemilik Usaha Kecil ini mempunyai beraneka ragam sektor usaha, yaitu 1 dari sektor perikanan, 6 dari sektor jasa, 8 dari sektor industri dan 10 dari sektor perdagangan. Selain itu, sebanyak 15 orang dari total 25 wirausaha berasal dari Kota atau Kabupaten diluar kota Manado. Hal ini menunjukkan keanekaragaman sektor usaha yang disentuh oleh Jasa Raharja dan bantuan Program Kemitraan tidak hanya difokuskan pada kota Manado saja sebagai ibukota provinsi.

Besaran bantuan pinjaman Program Kemitraan yang diberikan bervariasi, mulai dari Rp.10 juta hingga Rp.35 juta dalam jangka waktu 3 tahun, hal ini berdasarkan hasil analisa dari proposal yang diajukan oleh para Mitra Binaan dan hasil analisa survey kelayakan pemberian pinjaman Program Kemitraan. Para Mitra Binaan juga harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan. Melalui bantuan pinjaman Program Kemitraan diharapkan para pemilik usaha kecil dapat terus mengembangkan usahanya dan masyarakat umum dapat lebih merasakan kehadiran Jasa Raharja.

Source Jasa Raharja Sulut Salurkan 605 Jt Kepada UMKM Sulut

Leave A Reply

Your email address will not be published.