Jasa Raharja Sultra Membayarkan Santunan Pada Korban Kecelakaan Lalu Lintas Dalam Waktu 5 Jam

36

Minggu – (18/03) Bertempat di kelurahan Wawombalata kecamatan Mandonga kota Kendari telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa korban atas nama Muhammad Saiful mengalami luka parah, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi Sulawesi Tenggara (RS. Bahteramas) untuk mendapatkan biaya perawatan luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Petugas Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara yang mendapat informasi tentang kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami korban tersebut langsung dengan sigap menjaminkan biaya rawatan korban di Rumah Sakit Umum Provinsi Sulawesi Tenggara (RS. Bahteramas) pukul 20.20 WITA.

Keadaan korban ketika dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan sangat kritis, sehingga Petugas Jasa Raharja memonitor kondisi korban dan berselang sekitar 10 (sepuluh) jam dari kejadian kecelakaan yaitu sekitar pukul 06.30 WITA korban yang sempat di rawat tersebut meninggal dunia.

Petugas Jasa Raharja yang tanggap, seketika itu juga mendata keluarga dan ahli waris korban untuk dibayarkan santunan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang 34 tahun 1964, dalam hal ini ahli waris korban yang menerima santunan adalah ibu kandung korban dikarenakan korban masih berusia 15 (lima belas) tahun dan belum menikah.

Berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 16 Tahun 2017 pada tanggal 13 Februari 2017, besaran santunan yang dijamin Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964 untuk biaya rawatan adalah maksimal 20 Juta dan untuk meninggal adalah sebesar 50 juta, sehingga dalam hal ini korban mendapat jaminan biaya rawatan di Rumah Sakit dan juga Santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja.

Pembayaran Santunan untuk korban telah selesai dibayarkan pada hari Senin 19 Maret 2018 Pukul 11.30 WITA ditransfer langsung ke rekening ahli waris dalam hal ini ibu kandung korban, sekitar 5 (lima) jam dari waktu meninggal korban.

Source Jasa Raharja Sultra Membayarkan Santunan Pada Korban Kecelakaan Lalu Lintas Dalam Waktu 5 Jam

Leave A Reply

Your email address will not be published.