Jasa Raharja Papua Gelar Kegiatan Evaluasi Kerja Sama Korban Laka Lantas dan Sosialisasi Pengajuan Santunan Online.docx

20

Rabu, 24 Januari 2018 PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua menggelar rangkaian kegiatan Rapat Evaluasi Kerjasama Penanganan Korban Laka Lantas dan Sosialisasi Aplikasi Santunan Online di ruang rapat kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua. Dihadiri langsung oleh Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. Drs. M.H Ritonga M.Si, beserta jajarannya dan dipimpin langsung oleh Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua Haryo Pamungkas S.E., M.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan informasi dan evaluasi kerjasama dengan Rumah Sakit mengenai tugas PT Jasa Raharja (Persero) selaku penjamin pertama terhadap korban kecelakaan lalu lintas sesuai dengan UU No. 33 dan 34 tahun 1964. Kegiatan ini dihadiri oleh tujuh Rumah Sakit di wilayah Jayapura yang telah bekerjasama dengan pihak Jasa Raharja yaitu RSUD Jayapura, RS Marthen Indey, RS Bhayangkara, RS Dian Harapan, RSUD Abepura, RSUD Yowari Sentani, dan RS TNI AL Sardadi Sudibyo. Acara ini dihadiri juga oleh BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Taspen dan Asabri selaku penjamin kedua korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan selanjutnya yaitu sosialisasi aplikasi santunan online yang disampaikan langsung oleh Petugas Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua Ikhwan Cahyadi. Kemajuan dan perkembangan informasi saat ini didukung oleh semakin canggihnya perangkat teknologi, hal tersebut menuntut pelayan publik harus semakin mudah dalam akses dan pelayanan. Berdasarkan hal tersebut, PT Jasa Raharja (Persero) meluncurkan aplikasi santunan online yang diharapkan mampu menjawab tantangan mengenai perkembangan jaman, ungkap Ikhwan. Aplikasi santunan online tersebut dapat di unduh pada gadget sehingga masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan secara mudah dapat melaporkan kejadian tersebut ke pihak Jasa Raharja. Aplikasi santunan online Jasa Raharja juga telah terintegrasi dengan data Dukcapil Kependudukan Nasional (Kemendagri) serta data kecelakaan lalu lintas Kepolisian sehingga mampu memberikan pelayanan 1×24 Jam.

Adapun sepanjang tahun 2017, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua telah memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas di Wilayah Papua mencapai sebesar Rp 21,9 milyar dengan korban mencapai 1.743 orang.

Source Jasa Raharja Papua Gelar Kegiatan Evaluasi Kerja Sama Korban Laka Lantas dan Sosialisasi Pengajuan Santunan Online.docx

Leave A Reply

Your email address will not be published.