Jasa Raharja Maluku Sosialisasi Kepastian Jaminan Penumpang Speedboat di Pelabuhan Tehoku, Maluku Tengah

36

05 Februari 2018, Humas Maluku — Maluku  merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang berbentuk Kepulauan, hal tersebut mendorong PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, Sabtu 3 Februari 2018 kemarin menggelar Sosialisasi kepada para penumpang dan operator speedboat di Pelabuhan Tehoku. Pada kegiatan tersebut Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak, yang didampingi Kepala Unit Operasional beserta staf operasional, menyampaikan langsung tentang Kepastian Jaminan Penumpang Speedboat yang ada di Pelabuhan Tehoku. Pelabuhan Tehoku sendiri melayani angkutan penumpang ke berbagai tujuan antara lain ke Dusun Limboro, Dusun Wailapia, Desa Tumalehu, Dusun Saluku, Dusun Liela, Dusun Lirang, Dusun Tonu dan masih banyak rute lainnya.

Kepala Cabang menyampaikan tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yaitu melayani masyarakat yang menjadi korban kecelakaan baik di darat, laut maupun udara dengan memberikan santunan kepada korban yang terjamin oleh Undang-undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-undang No 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Selain tugas utama Jasa Raharja memberikan santunan, Kepala Cabang juga menyampaikan bahwa kami juga ikut di dalam melakukan pencegahan kecelakaan salah satunya memasang rambu-rambu himbauan dan pelayanan kesehatan gratis di terminal maupun pelabuhan. Adapun program CSR yang dikelola oleh unit PKBL Jasa Raharja yaitu memberikan bantuan kredit lunak kepada UMKM yang ada di wilayah Provinsi Maluku ini, khususnya usaha-usaha yang menjunjung tinggi potensi kedaerahan seperti pengrajin kain tanimbar, pengrajin kulit kerang dan lain sebagainya.

Harapan dari Sosialisasi ini yaitu agar para operator Speedboat paham akan kewajibannya untuk menyetorkan Iuran Wajib (IW) yang telah dititipkan para penumpang melalui tiket atau ongkos yang dibayar saat menaiki speedboat dan juga agar para penumpang speedboat paham akan hak-haknya apabila terjadi risiko kecelakaan saat menaiki speedboat di pelabuhan Tehoku ini.

Source Jasa Raharja Maluku Sosialisasi Kepastian Jaminan Penumpang Speedboat di Pelabuhan Tehoku, Maluku Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.