Jasa Raharja Maluku Bantu Pembangunan Masjid dan Gereja

33

31 Maret 2017, Humas Maluku — PT Jasa Raharja Maluku melalui program bina lingkungan menyalurkan bantuan  senilai Rp 80.000.000 untuk pembangunan delapan rumah ibadah di Pulau Ambon,  Kamis (30/3/2017).

Delapan rumah ibadah yang mendapatkan bantuan Jasa Raharja itu yakni, Masjid Alaudin Kebun Cengkeh,Masjid Al Baasith, Dusun Warasia, Masjid Al Fiqran Batu Merah, Masjid Jamiek Tulehu, Gereja GPM Halong, Air Besar, Gereja Injil Sepenuh, Passo.

Adapun bantuan yang diberikan kepada setiap rumah ibadah yakni sebesar Rp 10.000.000. Dana bantuan tersebut ditransfer Jasa Raharja melalui rekening masing-masing panitia pembangunan masjid dan gereja.

Selain pembangunan rumah ibadah, Jasa Raharja Maluku juga memberikan bantuan fasilitas  untuk pengadaan laptop dan infokus bagi gereja GPM Imanuel desa Hila Kecamatan Teluk Ambon senilai Rp 10.000.000,-.

Sementara untuk Bina lingkungan masyarakat, Jasa Raharja memberikan bantuan berupa gerobak sampah untuk Jemaat GPM desa Wayame, Teluk Ambon dan warga di Jalan Wolter Monginsisi, Desa Halong, Kecamatan Baguala masing-masing senilai Rp 5.000.000. Serta bantuan sarana air bersih di Desa Passo senilai Rp 10.000.000,-.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan anggaran bina lingkungan tahun 2017 yang dialokasikan untuk Jasa Raharja Maluku sebesar Rp 220.000.000. Dari jumlah itu anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan rumah ibadah dan sarana lingkungan untuk tahap pertama senilai Rp 110.000.000.

“Jumlah anggaran bina lingkungan untuk Jasa Raharja Maluku itu senilai Rp 220.000.000 dan untuk tahap pertama kita salurkan sebanyak Rp 110.000.000,-”ungkapnya dihadapan para penerima bantuan di aula Kantor Jasa Raharja Maluku, Kamis siang.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan itu merupakan kepedulian Jasa Raharja untuk mempercepat pembangunn masjid dan gereja yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Sementara untuk bantuan bina lingkungan berupa gerobak sampah dan sarana air bersih dia berharap semoga bantuan itu mampu menjawab kebutuhan warga akan ketersediaan air bersih dan juga kebersihan lingkungan.

“Untuk bantuan sarana lingkungan seperti gerobak sampah diharapkan nanti dapat menjadikan lingkungan masyarakat menjadi lebih bersih dan tertib,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan bahwa selain menyalurkan bantuan bina lingkungan, Jasa Raharja juga memberikan bantuan modal usaha bagi kelompok masyarakat di Maluku untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

“Bapak-ibu yang ada disini juga bisa mendapatkan bantuan modal usaha dengan bunga yang jauh lebih rendah dari bunga bank. Kita sudah dua kali menyalurkan bantuan modal usaha bagi kelompok masyarakat, syaratnya harus punya usaha sendiri,”katanya.

Source Jasa Raharja Maluku Bantu Pembangunan Masjid dan Gereja

Leave A Reply

Your email address will not be published.