Jasa Raharja Kotamobagu Jamin Laka Penumpang Bus Mahasiswa Unima

88

25 Juli 2017, Humas Sulawesi Utara — Kejadian naas terjadi pada hari Senin, 24/07/2017 di Jalur Atoga Moat Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) dimana Bus DB 7036 G yang mengangkut 15 penumpang Mahasiswa KKN Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang mengalami mati mesin dan bergerak mundur hingga terbalik yang mengakibatkan 8 orang mahasiswa harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat, tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Respon cepat ketika terjadi kecelakaan menjadi kewajiban yang harus dipenuhi setiap pegawai Jasa Raharja melalui pelayanan jemput bola, Petugas Jasa Raharja Perwakilan Kotamobagu, Eka Manengkey saat  mendengar kejadian tersebut langssung berkoordinasi dengan unit Lantas Polres Bolaang Mongondouw. Kemudian langsung mendatangi tempat kejadian perkara, puskesmas dan rumah sakit dimana korban dirawat.

Berikut data korban cedera:

  1. Deysi Suyono (RSUD. Kinapit).
  2. Inri M. Paransi (RSUD.Kinapit).
  3. Lani Sangilan  (Puskesmas Modayag).
  4. Novela Roring( Puskesmas Modayag).
  5. Safira Liow (Puskesmas Modayag).
  6. Vernita Kalangi (Puskesmas Modayag).
  7. Friska (Puskesmas Modayag).
  8. Tasya (Puskesmas Modayag).

Kedelapan korban luka-luka terjamin Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum, dan dibayarkan santunannya sesuai PMK Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan Laut dan Udara, diberikan Jaminan di rumah sakit dan puskesmas. Jaminan tersebut berupa biaya Perawatan dan Pengobatan maksimal Rp.20.000.000.- (Dua puluh juta rupiah), ungkap Ardiyasyah selaku Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kotamobagu.

Yatina Panidi, orang tua korban Deysi Suyono, mengucapkan terima kasih terhadap pelayanan dari Jasa Raharja, pihak Kepolisian, rumah sakit yang dinilai sangat baik sehingga tidak merepotkan pihak keluarga. “Kami sangat berterimakasih atas pelayanan cepat dari Jasa Raharja, sehingga  kami tak perlu mengeluarkan biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit”, ungkap Indri, salah satu korban bus.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi dari ketua LPM Unima, Prof DR. Revol Sumege, yang selang kejadian langsung menuju rumah sakit korban dirawat mengungkapkan, “Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Jasa Raharja, pihak Kepolisian, rumah sakit , para sangadi, yang telah membatu mengevakuasi para korban, terutama untuk Jasa Raharja dimana pelayanannya sangat baik dan membantu kami teruma pihak universitas”.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tugas pokoknya menyantuni setiap korban kecelakaan baik darat, laut, maupun udara yang dijamin oleh Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 terus memberikan pelayanan terbaik kepada korban kecelakaan, “Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ditimpa musibah, para pegawai harus senantiasa bekerja cepat”, ungkap Haryo Pamungkas selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Utara.

Source Jasa Raharja Kotamobagu Jamin Laka Penumpang Bus Mahasiswa Unima

Leave A Reply

Your email address will not be published.