Jasa Raharja Jatim Sosialisasikan PMK No 15 dan 16 Tahun 2017 di Hotel Shangri-la Surabaya

61

Kamis, 18 Mei 2017 — Jasa Raharja Cabang Jatim mensosialisasikan kenaikan besar santunan korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan di Hotel Shangri-la Surabaya sesuai PMK Nomor 15/PMK.010/2017 dan PMK Nomor 16/PMK.010/2017 yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan pada 13 Februari 2017 dan resmi diberlakukan mulai 1 Juni 2017.

Sosialisasi di moderatori oleh Ayu Amrita, dan Sebagai narasumber hadir Kepala Bidang Kebijakan Pengembangan Industri Keuangan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan RI, Boby Wahyu Hernawan, Direktur SDM dan Umum PT. Jasa Raharja (Persero) Wiranto, serta AKBP Eddwi Kurniyanto, Kasubditgakkum Polda Jatim.

Agenda ini merupakan kelanjutan dari Sosialisasi yang telah dilaksanakan di Jakarta, 12 Mei 2017 oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Direktur Utama, Budi Setyarso, untuk dapat diketahui oleh masyarakat Jawa Timur.

Hal yang menarik dari diskusi antara pihak BKF dengan PT Jasa Raharja (Persero) bahwa Jasa Raharja berada dalam situasi keuangan yang sangat baik. Hal ini tercermin dari laporan keuangan Jasa Raharja maupun dari bisnis plan kedepan disamping itu Intensitas kecelakaan secara signifikan menurun, maka besarnya jumlah santunan yang dibayarkan secara total juga menurun dari tahun ketahun. Hal inilah yang mendasari keputusan Menteri Keuangan untuk menaikan santunan sebesar 100 % tanpa diikuti oleh kenaikan besaran SWDKLLJ dan Iuran Wajib.

Acara yang dihadiri oleh 200 undangan tersebut berlangsung dengan lancar, dimana turut hadir juga beberapa ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang memberikan kesan dan pesan terhadap pelayanan Jasa Raharja. Para ahli waris menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jasa Raharja yang bertindak sangat cepat dan proaktif dalam membantu pengurusan santunan.

Semoga dengan meningkatnya nilai santunan tersebut, masyarakat dapat lebih merasakan bentuk kehadiran negara dalam memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Source Jasa Raharja Jatim Sosialisasikan PMK No 15 dan 16 Tahun 2017 di Hotel Shangri-la Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.